Bandung selain menyimpan banyak tempat wisata, kuliner khas Bandung selalu dinanti. Kuliner khas Bandung ini bahkan sudah ada di daerah lainya di Indonesia. kuliner Bandung yang berupa cemilan misalnya banyak sekali. Jika anda ingin mencicipi cemilan khas Bandung. Anda bisa liburan ke Bandung dan membelinya sebagai oleh-oleh. Jika anda belum bisa liburan ke Bandung, anda bisa membeli secara online banyak sekali. Berikut beragam macam makanan khas sunda yang wajib dicoba.

  1. Sale Pisang

Keripik Sale Pisang

Pernahkah anda mencoba sajian pisang yang dijemur dan kemudian dimakan langsung? Nah jika anda penasaran, anda bisa coba sale pisang. Dalam proses pembuatannya pisang diiris dan kemudian dijemur di bawah sinar matahari sangat lama. Setelah berubah warna menjadi hitam, dinikmati langsung. Ada juga yang menggoreng sale pisang ini. Sale pisang digoreng dengan terigu dan kemudian dibungkus dalam kemasan. Rasa sale pisang goreng ini krispi di luar, lumer di dalam.

  1. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang

Cemilan Bandung yang juga sedang menjadi viral adalah bolu susu Lembang. Anda yang sering berlibur ke Bandung tentunya tahu daerah yang bernama Lembang. Daerah Lembang adalah daerah di bandung yang banyak terdapat tempat wisata yang adem dan indah. Ada tangkuban perahu sebagai destinasi kawah yang indah. Ada juga destinasi hutan pinus yang indah dan lainnya. Nah di Lembang juga ada peternakan susu sapi. Nah dalam proses pembuatan bolu susu Lembang ini menggunakan susu asli sehingga rasanya enak sekali. Topping dari bolu susu ini adalah keju, cokelat, dan blueberry.

  1. Tahu Susu

Tahu Susu

Selain bolu susu, Bandung juga mempunyai tahu susu yang enak. Berbeda dari tahu biasanya, tahu susu menggunakan bahan susu dalam pembuatannya. Tahu susu ini banyak disukai karena dianggap lebih gurih dan layaknya keju. Tahu susu ini wajib anda coba jika anda pergi ke Lembang. Tahu susu ini memang banyak terdapat di daerah Lembang juga. Tahu susu ini di dalamnya sangat lembut.

  1. Keripik Tempeh
Keripik Tempeh
Keripik Tempeh. (Gambar: Doc. Omiyago)

Keripik tempeh menjadi oleh-oleh Bandung yang wajib anda coba. Keripik tempeh ini terbuat dari tempe yang diberikan tepung khusus dengan bumbu dan digoreng kering. Keripik tempeh ini bisa jadi teman makan nasi yang enak. Selain itu juga bsia jadi cemilan yang enak. Varian rasa keripik tempeh ini juga banyak sekali. Ada yang rasa pedas dan keju. Keripik tempeh ini bisa anda beli di terminal di Bandung atau toko oleh-oleh daerah Pasteur.

  1. Slondok
Slondok
Kerupuk Slondok. (Gambar: Doc. Omiyago)

Cemilan Bandung lainnya yang tidaka da di daerah lain adalah slondok. Slondok ini adalah keripik berwarna putih yang enak sekali. Slondok ini punya varian rasa pedas dan original. Original dari slondok tentunya sangat gurih. Kemudian yang pedas ada varian jeruk pedas dan ada juga bubuk cabe merah. Slondok ini bisa anda beli sangat murah. Slondok ini ketika digigit sangat ringan di mulut.

  1. Peyeum

Peyeum Camilan Khas Bandung

Cemilan Bandung lainnya ini punya rasa yang manis dan sangat diminati. Peyeum ini adalah tape singkong yang difermentasi dengan ragi. Peyeum ini ada berbeda dengan tape singkong daerah lainnya. Peyeum ini punya bentuk yang utuh singkong panjang dan digantung. Peyeum ini juga lebih keras dibandingkan tape singkong biasanya. Peyeum ini biasanya dijadikan oleh-oleh yang wajib dari Bandung.

https://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2020/11/Cemilan-Khas-Bandung-Yang-Wajib-Anda-Coba.jpghttps://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2020/11/Cemilan-Khas-Bandung-Yang-Wajib-Anda-Coba-290x193.jpgpipip pipipKULINERcemilan khas bandung,kuliner bandung,makanan khas sundaBandung selain menyimpan banyak tempat wisata, kuliner khas Bandung selalu dinanti. Kuliner khas Bandung ini bahkan sudah ada di daerah lainya di Indonesia. kuliner Bandung yang berupa cemilan misalnya banyak sekali. Jika anda ingin mencicipi cemilan khas Bandung. Anda bisa liburan ke Bandung dan membelinya sebagai oleh-oleh. Jika anda...Media kumpulan artikel informasi dan tips