Penyebab Terjadi Ejakulasi Dini
Gambar: Doc. www.peterspeblog.com

Setiap laki-laki pasti paham tentang ejakulasi dini, atau ada yang tidak tahu? Ejakulasi dini merupakan salah satu kondisi ketika seorang laki-laki sedang ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat sat melakukan hubungan seks. Dengan kondisi seperti itu dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seks pada hubungan dengan pasangan kalian. ada beberapa faktor penyebab dan cara mengatasi ejakulasi dini. Berikut diantaranya;

  • Kondisi fisik

Ejakulasi dini bisa di sebabkan oleh kondisi fisik yang sedang mengalami masalah, contohnya karena darah tidak mengalir secara normal karena penyakit darah tinggi, kolestrol, hingga pengerasan arteri.

  • Gangguan tiroid

Tiroid merupakan sebuah kelenjar yang berada di bagian leher, tepatnya di bawah laring. Nah hormon ini bisa mengalami kerusakan karena kelainan genetika, stres hingga kekurangan gizi. Dengan adanya faktor- faktor tersebut sering kali kinerja tiroid terganggu seperti menjadi terlalu aktif atau sama sekali tidak bekerja. Jika hal ini terjadi pada kalian maka akan mengganggu ketika sedang berhubungan dengan pasangan kalian, karena akan menurunnya libido seks.

  • Kurang pengalaman

Banyak orang yang mengatakan bahwa ejakulasi dini bisa terjadi karena kurangnnya pengalaman berhubungan intim. Akan tetapi hal ini pada umumnya bukan masalah yang utama, karena dengan sering kalian melakukan hubungan intim maka akan meningkat dengan sendirinya. Jadi untuk pasangan pengantin baru tidak usah khawatir jika malam pertama kalian mengalami ejakulasi dini.

  • Disfungsi ereksi

Kalian memiliki resiko lebih tinggi untuk mengalami ejakulasi dini, apabila kalian kesulitan dalam mencapai atau mempertahantan ereksi secara konsisten. Kecemasan dengan kondisi disfungsi ereksi akan menyebabkan kalian menyelesaikan hubungan seksual dengan cepat.

  • Masalah hubungan

Jika ejakulasi dini baru terjadi pada pasangan yang saat ini, sementara pria tersebut punya kehidupan seksual yang bisa memuaskan dengan pasangan sebelumnya, nah bisa saja penyebabnya yaitu adanya masalah interpersonal antara pasangan kalian. Nah ini alangkah baiknya berkominikasi dengan baik menjadi solusi agar masalah mudah terselesaikan.

Nah untuk cara mengatasi hal masalah tersebut ada beberapa cara yaitu diantaranya;

  • Berhentik saat akan klimaks

Dengan cara ini menjadi solusi dari cara mengatasi ejakulasi dini yaitu dengan berhenti tepat saat akan klimaks. Jika sedang melakukan seks dan akan mencapai klimaks. Hentikan pergerakan sehingga klimaks tersebut tidak akan terjadi. Jika perlu dengan cara meremas pangkal penis agar ereksi tereduksi. Lalu beberapa menit kemudia, dan kalian bisa melanjutkan hubungan seksnya lagi.

  • Menggunakan kondom

Salah  satu penyebab ejakulasi dini adalah penis yang terlalu sensitiff. Hal yang harus kalian lakukan untuk mengurangi tingkat kesensitifitasan penis, yaitu dengan melakukan penggunaan kondom. Selain itu juga kondom akan menjepit pangkal penis dan akan membantu menahan terjadinya orgasme atau ejakulasi dini terjadi.

  • Hindari mengonsumsi obat kuat sembarangan

Mengonsumsi obat kuat yang tidak di dampingi oleh dokter memiliki banyak efek samping dan tidak akan mengobati penyakit kalian. mungkin awalnyya memang akan berperngaruh, namun pengaruh ini sifatnya hanya sementara aja. Nah untuk efek samping dari obat kuat diantaranya yaitu bisa menjadi kebutaan, gangguan pendengaran, gangguan pencernaan, kolestrol, depresi, dan masih banyak lainnya.

  • Psikoterapi

Sebagian besar masalah ejakulasi dini dari masalah kejiwaan, seperti gangguan  cemas dan depresi. Jika kalian pergi ke dokter lalu hal pemeriksaan dokter memastikan bahwa ejakulasi dini disebabkan oleh hal tersebut makan kalian membutuhkan psikoterapi.

https://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2020/08/Penyebab-Terjadi-Ejakulasi-Dini.jpghttps://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2020/08/Penyebab-Terjadi-Ejakulasi-Dini-290x163.jpgpipip pipipINFO KESEHATANKESEHATANinfo kesehatan,kesehatan pria,penyebab ejakulasi diniSetiap laki-laki pasti paham tentang ejakulasi dini, atau ada yang tidak tahu? Ejakulasi dini merupakan salah satu kondisi ketika seorang laki-laki sedang ejakulasi atau mengeluarkan sperma terlalu cepat sat melakukan hubungan seks. Dengan kondisi seperti itu dapat mengakibatkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seks pada hubungan dengan pasangan kalian....Media kumpulan artikel informasi dan tips