Karpet memang menjadi salah satu komponen paling penting yang harus ada di rumah. Pasalnya, dengan memasang karpet ini di rumah, biasanya ruangan rumah pun akan terlihat lebih elegan dan semakin menawan saat dilihat. Tidak hanya itu saja, dengan adanya karpet ini membuat penghuni pun terlindungi langsung dari dinginnya lantai di rumah. Nah, berbicara mengenai karpet, sebenarnya karpet ini terbuat dari berbagai bahan utama yang biasa digunakan untuk pembuatan pakaian ataupun dibuat langsung dari rumput sintetis.

Berikut ini kami ulas sedikit mengenai bahan pembuat karpet yang mungkin saja belum banyak diketahui oleh para pengguna. Mari, langsung disimak!

  1. Mungkin, dari Anda semua sudah banyak yang menggunakan karpet yang terbuat dari rumput sintetis. Yap,
    rumput sintetis
    rumput sintetis

    dijadikan sebagai alas lantai di rumah, sintetis merupakan rumput buatan yang dibuat langsung oleh tangan manusia. Rumput sintetis ini sendiri dianggap sebagai salah satu alas di lantai rumah yang sangat menguntungkan pengguna, sebab sangat mudah ketika dibersihkan sekaligus bisa digunakan meski ruangan dalam keadaan lembab. Selain itu, rumput sintetis ini pun bisa pula dipajang di dinding sehingga akan menambah kesan mewah.

  2. Ini merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat karpet. Alasannya, karena wol dianggap memiliki kelembutan sekaligus daya tahan yang mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, bahan ini juga memiliki sifat isolasi yang cukup baik sekaligus anti noda maupun air. Meskipun lebih unggul, tapi karpet berbahan dasar wol ini tidak cocok bila ditempatkan di ruangan yang lembab, sebab bahan satu ini tidak mampu menyerap kelembaban di ruangan.
  3. Selain rumput sintetis dan wol, sutera pun biasanya dijadikan sebagai bahan untuk pembuatan karpet. Sutera sendiri dipercaya merupakan bahan utama yang mampu memperlihatkan kesan mewah pada ruangan, sekaligus lebih halus dibandingkan dengan wol. Untuk itu, tidak heran bila banyak yang menggunakan karpet berbahan dasar ini. Meskipun demikian, sayangnya untuk pembersihan, karpet ini lebih susah dibandingkan dengan karpet lainnya yang lebih mudah dibersihkan.
  4. Rumput laut. Siapa yang bisa mengira, jika rumput laut pun dijadikan sebagai bahan untuk pembuat karpet di rumah. Hal ini karena rumput laut memiliki tekstur yang lebih fleksibel, sehingga sangat cocok bila digunakan untuk karpet. Namun, sama dengan sutera, pembersihan karpet dari rumput laut ini pun dianggap sangat susah.

Itu sedikit pembahasan mengenai keseluruhan bahan pembuat karpet untuk lantai rumah. Semoga membantu. –SH–

mediaLAINNYAkarpet rumah,rumput sintetisKarpet memang menjadi salah satu komponen paling penting yang harus ada di rumah. Pasalnya, dengan memasang karpet ini di rumah, biasanya ruangan rumah pun akan terlihat lebih elegan dan semakin menawan saat dilihat. Tidak hanya itu saja, dengan adanya karpet ini membuat penghuni pun terlindungi langsung dari dinginnya lantai...Media kumpulan artikel informasi dan tips