Setelah membaca artikel pertamanya, pasti terasa masih kurang, kan? Untuk itu, di artikel ini, kami akan melanjutkan kembali beberapa destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di kota Ternate. Meskipun wisata ini tidak terkenal layaknya wisata terkenal Indonesia, akan tetapi saat pertama kali menginjakkan kaki di wisata Ternate ini kamu akan langsung berdecak kagum. Tapi, sebelum berencana liburan ke sana, jangan lupa beli asuransi perjalanan online dari MSIG, ya. Memiliki asuransi ini akan membuat perjalananmu terasa semakin aman, nyaman, dan menyenangkan.

Adapun beberapa wisata di Ternate tersebut adalah sebagai berikut, check this out:

  1. Benteng Kastela. Benteng Kastela atau disebut pula dengan nama Benteng Gammalamma merupakan
    ternate
    ternate

    sebuah benteng yang terletak di daerah terpencil di Ternate dan dulunya dibangun oleh Antonio de Brito pada tahun 1521 silam. Zaman dahulu, benteng ini digunakan sebagai benteng untuk membangun keunggulan Portugis, akan tetapi sekarang sudah berubah fungsi menjadi tempat peninggalan untuk mengingat kembali sejarah terbunuhnya Sultan Khaerun. Menurut cerita, digambarkan bahwa Sultan Khaerun diundang makan malam oleh Antonio Pimental atas perintah dari Lopez de Mosquito dan akhirnya terbunuh. Nah, atas alasan inilah pada masanya rakyat Ternate memberontak pada Portugis.

  2. Pantai Bobane Ici. Mau mencicipi menu makanan laut yang mampu menggoyang lidah? Datangi langsung Pantai Bobane Ici yang letaknya tidak jauh dari Pantai Sulamadaha. Meski memiliki pemandangan alam seperti pantai kebanyakan, akan tetapi di pantai ini kamu tidak diperkenankan untuk berenang karena ombaknya memang cukup ganas. Namun demikian, di pantai satu ini kamu masih tetap bisa kok bersantai sambil menikmati birunya air laut serta makan makanan laut khas kota Ternate.
  3. Sultan Babullah. Saat berlibur di Ternate, jangan lupa mengunjungi makam Sultan Babullah yang berlokasi di puncak Bukit Foramadiahi. Sultan Babullah adalah sultan pertama Ternate yang berhasil mengobarkan semangat juang masyarakat Ternate untuk mengusir para penjajah yang ingin mengambil alih kota Ternate karena kota ini terkenal akan hasil rempahnya. Bagi orang asing rempah-rempah ini digunakan untuk penghangat tubuh.

Itu beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di kota Ternate. Yuk, jalan-jalan! –SH–

mediaLAINNYAbenteng kastela,pantai bobaneSetelah membaca artikel pertamanya, pasti terasa masih kurang, kan? Untuk itu, di artikel ini, kami akan melanjutkan kembali beberapa destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di kota Ternate. Meskipun wisata ini tidak terkenal layaknya wisata terkenal Indonesia, akan tetapi saat pertama kali menginjakkan kaki di wisata Ternate ini...Media kumpulan artikel informasi dan tips