Motor adalah sebuah kendaraan yang hampir dimiliki oleh setiap keluarga. Sangat jarang sekali ditemukan keluarga yang tidak memiliki kendaraan roda dua ini. Bahkan, tidak jarang, daam sebuah keluarga terdapat lebih dari satu motor, sehingga tidak perlu saling menunggu ketika butuh untuk menggunakannya. Apalagi dengan banyaknya lembaga pembiayaan yang menawarkan Kredit Sepeda Motor Termurah dengan persyaratan yang tidak sulit, membuat kepemilikan atas kendaraan ini semakin mudah saja.

Tips Membeli Sepeda Motor Bekas

Kamu yang sering berjalan-jalan ke mall atau pusat perbelanjaan pasti seing melihat pameran motor yang menawarkan kepemilikan motor dengan DP murah. Yap, memang saat ini kamu hanya membutuhkan uang sebesar beberapa ratus ribu saja untuk bisa mengajukan kredit kepemilikan motor. Namun begitu, justru kemudahan ini sering kali membuat seseorang terjebak loh. Sebab, banyak yang hanya terfokus pada kemampuan membayar DP, dan terkadang lupa bahwa setelah motor diterima masih ada tanggungan cicilan setiap bulan yang harus dibayarkan. Akibatnya, setiap kali tanggal jatuh tempo pembayaran tiba, pusing memikirkan uang untuk membayarnya. Hal ini berlaku untuk pembelian motor baru maupun bekas. Untuk motor bekas, kamu perlu banyak-banyak cari informasi tips membeli sepeda motor bekas. Jangan sampai motor bekas yang kamu beli rusak ketika cicilan kredit baru mulai.

Tidak hanya itu saja, ketidaksiapan dalam mengambil kredit motor karena pertimbangan yang terlalu mendadak ini bisa memiliki banyak dampak lainnya, yaitu:

  • Hidup tidak tenang

Setiap kali mendekati tanggal pembayaran cicilan, kamu akan merasa tidak tenang dan kebingungan harus mencari uang kemana untuk membayarnya. Kalaupun kamu memiliki uang yang cukup untuk membayar cicilan, namun karena penghasilanmu yang pas-pasan, akibatnya kamu benar-benar harus menghemat dibagian lainnya. Misalnya, kamu harus rela untuk memotong uang makanmu, atau merelakan dirimu untuk tidak bersenang-senang selama kamu masih memiliki kewajiban membayar cicilan ini. Apalagi ketika masuk waktu dimana kendaraan kesayanganmu ini membutuhkan perawatan, maka kamu akan semakin kebingungan.

  • Gali lubang tutup lubang

Uang yang kamu miliki tidak cukup untuk membayar cicilan motor, terpaksa kamu harus mencari pinjaman untuk menutupnya. Lalu, bagaimana dengan bulan selanjutnya? Tidak hanya harus membayar cicilan motor, tetapi kamu juga harus membayar cicilan hutangmu dibulan sebelumnya. Lalu, karena uangmu tidak cukup kamu akan kembali mengajukan pinjaman pada teman atau siapapun yang menurutmu bisa membantu. Akibatnya, hutangmu semakin lama akan semakin menumpuk.

  • Konduite yang buruk

Pada akhirnya kamu menyerah dan merelakan motor kesayanganmu ditarik karena tidak lagi mampu melunasinya. Lalu, apa masalahnya selesai? Salah jika kamu berpikir begitu. Memang, kamu tidak akan lagi dikejar untuk membayar cicilan, namun konduitemu dalam daftar debitur akan menjadi negatif. Akibatnya, kamu akan mengalami kesulitan jika berniat untuk mengajukan cicilan lagi, untuk jenis produk apapun. (Vita)

 

mediaUncategorizedbeli motor,cicil motor,kredit motor,motor baruMotor adalah sebuah kendaraan yang hampir dimiliki oleh setiap keluarga. Sangat jarang sekali ditemukan keluarga yang tidak memiliki kendaraan roda dua ini. Bahkan, tidak jarang, daam sebuah keluarga terdapat lebih dari satu motor, sehingga tidak perlu saling menunggu ketika butuh untuk menggunakannya. Apalagi dengan banyaknya lembaga pembiayaan yang menawarkan...Media kumpulan artikel informasi dan tips