Artikel mengenai cara Menurunkan Berat Badan masih menjadi salah satu artikel favorit bagi pengguna internet. Khususnya bagi yang merasa memiliki berat badan berlebih. Beragam cara yang di berikan untuk menurunkan berat badan. Dari mulai cara yang aman untuk kesehatan, hingga yang tidak aman atau berbahaya bagi kesehatan. Sebagian besar artikel memberikan cara menurunkan berat badan dengan melakukan diet. Akan tetapi, banyak yang melakukan diet hanya bertahan beberapa hari, selanjutnya diet yang dilakukan gagal. Biasanya, hal ini disebabkan oleh ketidakmampuan dalam mengontrol nafsu makannya.

Mengontrol nafsu makan memang menjadi faktor utama yang menentukan keberhasilan diet atau tidak. Karena itulah, banyak yang ingin menurunkan berat badan lebih berkonsentrasi untuk menurunkan nafsu makannya. Namun, menurunkan nafsu makan dengan cara yang salah bukannya berakibat positif malah bisa berbahaya bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa penyebab turunnya, bahkan hilangnya nafsu makan yang berbahaya bagi kesehatan:

  • Anoreksia Nervosa adalah salah satu gangguan psikis yang membuat penderitanya merasa takut berat badannya akan kembali naik setelah mendapatkan berat badan ideal. Penderita anoreksia ini umumnya akan merasa malu untuk makan di depan umum. Walaupun merasa lapar, namun penderitanya akan menolak untuk lapar. Karena itulah, penderita anoreksia ini semakin lama akan memiliki berat badan yang jauh dibawah normal. Selain itu, jika hal ini tidak segera diatasi maka akan berakibat pada penyakit lain yang lebih kompleks.
  • Konsumsi beberapa jenis obat-obatan juga bisa mempengaruhi nafsu makan. Apalagi, jika obat yang kita konsumsi adalah obat penurun berat badan. Namun, tidak semua obat-obatan penurun berat badan itu berbahaya. Perhatikan apakah sudah terdaftar dalam BPOM, dan perhatikan pula komposisinya. Pastikan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Penggunaan celana, pakaian atau korset yang terlalu ketat akan berpengaruh pada nafsu makan. Apalagi, saat ini mulai banyak orang yang mengenakan korset untuk membentuk pinggangnya agar terlihat ramping. Penggunaan korset yang berlebihan tidak hanya berdampak pada penurunan nafsu makan, tetapi juga pergeseran organ-organ tubuh

mediaLAINNYAArtikel mengenai cara Menurunkan Berat Badan masih menjadi salah satu artikel favorit bagi pengguna internet. Khususnya bagi yang merasa memiliki berat badan berlebih. Beragam cara yang di berikan untuk menurunkan berat badan. Dari mulai cara yang aman untuk kesehatan, hingga yang tidak aman atau berbahaya bagi kesehatan. Sebagian besar...Media kumpulan artikel informasi dan tips