Salah satu hal yang bisa menguras kantong saat berlibur ke luar negeri adalah makanan. Yup, range harga makanan di luar negeri banyak yang lebih mahal dibandingkan dengan di sini. Apakagi kalau udah beli mahal-mahal ternyata rasanya nggak cocok di lidah. Jadi, sebelum berangkat liburan bukan hanya asuransi perjalanan saja yang perlu kamu persiapkan dengan baik, tapi juga trik khusus bagaimana caranya supaya budget kamu tidak berkurang drastis hanya untuk makan saja. Bagi kamu yang belum tahu triknya, yuk cek di bawah ini!

  • Bawa makanan siap saji. Sepenuh apapun isi kopermu, luangkanlah space untuk membawa makanantravellingringan. Seperti mie instan, snack, biskuit dan lainnya. Makanan siap saji bisa jadi penyelamatmu saat kelaparan di malam hari atau pagi hari. Jadi nggak perlu deh mahal-mahal membeli makanan untuk mengganjal rasa lapar.
  • Cari supermarket atau pasar tradisional. Tempat makan bukan hanya terdapat di kafe dan restoran saja. Pasalnya, harga makanan di supermarket atau pasar justru lebih murah ketimbang di restoran biasa lho. Kamu bisa membeli makanan yang mengenyangkan dengan harga yang lebih hemat.
  • Cari kantin staff. Seperti yang kamu ketahui di sini, harga makanan yang tersedia di kantin staff cenderung lebih murah daripada di restoran. Memang sih, di luar negeri mungkin kamu lebih sulit untuk menemukan kantin staff, namun harga makanannya bisa lebih terjangkau lho. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencari informasi dan petunjuk untuk menemukan kantin seperti ini.
  • Pilih menu sayur dan buah. Supaya lebih hemat, hindari memilih menu yang berbahan utama daging. Jadilah vegan untuk sesaat jika kamu ingin menghemat budget makan saat di luar negeri. Coba pilih makanan yang berbahan dasar sayuran atau buah. Biasanya harganya lebih murah dibandingkan dengan daging.
  • Cari restoran fastfood. Kalau kamu memang terpaksa harus makan di restoran, kamu bisa memilih restoran fastfood yang harganya sudah terjamin lebih terjangkau dibandingkan dengan restoran khas yang memiliki interior indah.

Nah, dengan menerapkan beberapa tips di atas kamu bisa kok menghemat budget untuk makan saat berlibur di luar negeri. Good luck! (Rima)

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/05/images.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/05/images-290x163.jpgmediaLAINNYAartikel travelling,tips travellingSalah satu hal yang bisa menguras kantong saat berlibur ke luar negeri adalah makanan. Yup, range harga makanan di luar negeri banyak yang lebih mahal dibandingkan dengan di sini. Apakagi kalau udah beli mahal-mahal ternyata rasanya nggak cocok di lidah. Jadi, sebelum berangkat liburan bukan hanya asuransi perjalanan saja...Media kumpulan artikel informasi dan tips