Memilih susu UHT untuk Ibu hamil demi memenuhi vitamin penting untuk dikonsumsi hamil muda adalah hal yang wajib. Namun jangan melupakan hal lain yang juga tak kalah penting, yaitu penampilan. Salah satu perubahan yang paling terlihat ketika sedang hamil adalah perubahan bentuk badan. Untuk itu, ibu hamil pun harus menyiasatinya dengan menggunakan pakaian khusus hamil selama periode kehamilan, terlebih untuk kalian bekerja.

Simak trik berpakaian yang sudah kami persiapkan untuk setiap trimester kehamilan!

baju hamil

  1. Trimester pertama

Dalam trimester ini, perut kita masih belum terlihat besar, jadi practically kita bisa menggunakan pakaian apa pun senyaman mungkin. Akan tetapi, lebih disarankan jika kita memilih pakaian yang tidak terlalu ketat terutama di bagian perut dan pinggul. Contohnya seperti rok lebar, kemeja, loose dress, legging, atau bahkan celana bahan yang nyaman dipakai. Pastikan semua pakaian yang dipakai bisa menyerap keringat, ya.

  1. Trimester kedua

Mengingat payudara kita sudah mulai membesar di trimester kedua, sebaiknya belilah bra maternity alias bra yang dikhususkan untuk ibu hamil. Selain itu, pakaian longgar di area dada dan perut juga sangat disarankan. Jika kita belum ingin menggunakan baju khusus ibu hamil, silakan beli pakaian biasa, dengan satu size lebih besar dibanding size biasa. Untuk pakaian bekerja, bisa membeli wrap dress, cardigan, dan juga baju longgar sebagai atasannya. Kurangi menggunakan celana yang menggunakan retsleting karena dikhawatirkan bisa melukai area perut.

  1. Trimester ketiga

Dengan bentuk perut yang makin membesar, di trimester ini ibu tidak disarankan untuk menggunakan celana atau rok yang dilengkapi dengan kancing atau retsleting. Gunakanlah dress selutut yang nyaman dipakai atau bawahan yang menggunakan karet. Bisa juga menggunakan tunik berbahan kaus yang longgar sebagai atasan agar kita tetap nyaman saat beraktivitas. Oversized sweater juga bisa dijadikan opsi. Selain itu, alas kaki juga harus diperhatikan. Dengan kondisi perut yang membesar, berjalan kaki pun rasanya sudah sulit. Oleh sebab itu, pilihlah sepatu berhak datar yang nyaman untuk digunakan saat berjalan.

Itu dia tips memilih pakaian untuk ibu selama proses kehamilan. Silakan dicoba dan dikreasikan sesuai kebutuhan, ya. Semoga membantu!

mediaUncategorizedbaju hamil,masa kehamilan,tips ibu hamilMemilih susu UHT untuk Ibu hamil demi memenuhi vitamin penting untuk dikonsumsi hamil muda adalah hal yang wajib. Namun jangan melupakan hal lain yang juga tak kalah penting, yaitu penampilan. Salah satu perubahan yang paling terlihat ketika sedang hamil adalah perubahan bentuk badan. Untuk itu, ibu hamil pun harus...Media kumpulan artikel informasi dan tips