Menerapkan praktik SEO untuk artikel yang Anda tulis tidak serumit yang dibayangkan. Namun tentunya jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda teap membutuhkan seorang SEO consultant.

Sebagai langkah awal, Anda dapat melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini agar artikel Anda lebih bagus di mata mesin pencarian google.

  1. Keyword Pada Judul Artikel

Idealnya, setiap artikel memiliki keyword yang difokuskan, dan dianjurkan keyword diletakkan pada judul artikel.Robot google biasanya membaca dari kiri ke kanan, maka dari itu akan lebih baik jika keyword pada judul letaknnya di paling kiri. Namun ini bukan keharusan, Anda juga harus menyesuaikannya agar saat dibaca oleh manusi tidak terlalu membingungkan

  1. Judul yang Menarik

Sama seperti artikel untuk menarik pembaca, buat judul yang menarik untuk diklik, jangan terlalu memaksakan keyword di judul kalau terlihat aneh. Update terbaru, Google membatasi Title tag di SERP menjadi 600px, untuk jumlah karakter tergantung penggunaan huruf besar dan kecil, spasi, tanda baca dsb.

  1. Tulis Artikel Panjang & Dalam

Banyak yang menyarankan artikel yang ditulis lebih baik yang panjang, namun akan lebih baik jika artikel Anda panjang dan memiliki point yang bagus sehigga user experiance-nya juga bagus. Sebaliknya, hindari menulis hanya unutk menghabiskan kuota panjang tulisan sehingga artikel Anda hanya akan menjadi artikel yang bertele-tele

  1. Internal Linking

Seberapa banyak idealnya internal linking untuk suatu artikel? Jawabannya adalah, selama artikel Anda masih bisa dibaca dengan enak oleh pembaca maka untuk jumlah internal link bebas. Kita bisa mengacu pada artikel wikipedia yang memiliki banyak internal link.

  1. External Linking ke Authority Site yang Relevan

Beberapa dari kita takut memberikan external link karena takut peringkat webnya jatuh, karena itu banyak yang menggunakan link nofollow ketika melakukan external linking. Namun selama external link Anda ke web-web authority yang relevan dengan topik tulisan, maka memberi dofollow link tidak akan memberi efek buruk ke web Anda. Malah sebaliknya, Google akan melihat web Anda sebagai web yang bagus karena selalu mereferensikan web-web yang sudah di percaya.

 

mediaLAINNYAMenerapkan praktik SEO untuk artikel yang Anda tulis tidak serumit yang dibayangkan. Namun tentunya jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda teap membutuhkan seorang SEO consultant. Sebagai langkah awal, Anda dapat melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini agar artikel Anda lebih bagus di mata mesin pencarian google. Keyword Pada Judul...Media kumpulan artikel informasi dan tips