Panggilan untuk para pengguna iPhone! Suka kesal nggak sih kalau paket internet kamu cepat habis padahal kamu tidak menggunakannya untuk streaming video? Bete banget kan, udah susah payah ngumpulin uang jajan demi paket internet, eh baru dipakai sebentar sudah limit aja. Ugh! Nah, artikel berikut ini akan membantu kalian semua untuk menghemat penggunaan paket internet di smartphone kamu. Meski sekarang ini sudah banyak paket internet murah dan cepat yang bisa dimanfaatkan, tapi kan kalau bisa berhemat, kenapa nggak? Simak, yuks!

  1. Atur penggunaan paket internet dengan cellular data usage. Tidak bisa dipungkiri, hampir semua aplikasi
    tips Iphone
    tips Iphone

    yang ada di iPhone kita hanya bisa diakses ketika cellular data Nah, pada kenyataannya, tidak semua aplikasi membutuhkan koneksi internet sepanjang waktu, lho. Untuk itu, ada baiknya jika kamu hanya mengaktifkan internet untuk aplikasi yang benar-benar kamu butuhkan, saja. Entah itu email, social media, dan juga aplikasi chatting. Atur penggunaan paket internet pada cellular data usage yang ada di tab Settings > Cellular > Use Cellular Data For.

  2. Matikan location services. Biasanya, beberapa aplikasi akan secara langsung meminta kamu untuk mengaktifkan fitur sharing location untuk mendeteksi keberadaan kamu. Salah satunya saja Twitter, Instagram, Facebook, bahkan untuk beberapa aplikasi Meski berguna, tapi fitur ini justru menghabiskan paket kuota internet kamu karena GPS akan teraktivasi sepanjang waktu dan boros baterai. Sebaiknya, matikan fitur sharing location ini untuk aplikasi sosial media yang tidak perlu kecuali untuk aplikasi Find My iPhone (karena GPS sangat diperlukan untuk tracking smartphone kamu ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi). Cara pengaturannya, kamu bisa pergi ke tab Settings > Privacy > Location Services.
  3. Nonaktifkan fitur automatic downloads untuk setiap pembaruan aplikasi. Disadari atau tidak, fitur automatic downloads inilah yang paling banyak memakan kuota internet kamu karena fitur ini memungkinkan iPhone untuk secara otomatis men-download pembaruan dari setiap aplikasi beberapa saat setelah dirilis. Padahal, kalau tahu caranya, fitur ini bisa dimatikan dan diganti dengan download secara otomatis ketika iPhone kamu terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi. Untuk mengakses fitur ini, kamu bisa pergi ke tab Settings > iTunes & App Store > matikan Cellular Data untuk automatic downloads.

Nah, gimana tips iphone ini? Ternyata menghemat penggunaan paket internet sangat mudah, kan? Selamat mencoba, ya! (TR)

mediaUncategorizedhemat pulsa,paket internet,tips gadget,tips iphonePanggilan untuk para pengguna iPhone! Suka kesal nggak sih kalau paket internet kamu cepat habis padahal kamu tidak menggunakannya untuk streaming video? Bete banget kan, udah susah payah ngumpulin uang jajan demi paket internet, eh baru dipakai sebentar sudah limit aja. Ugh! Nah, artikel berikut ini akan membantu kalian...Media kumpulan artikel informasi dan tips