Ibu rumah tangga (IRT) memang identik dengan mengadakan arisan diruang lingkup rumah, baik itu arisan keluarga, arisan RT, dan arisan RW. Arisan dianggap sebagian Para IRT sebagai ajang untuk menabung sekaligus kegiatan mempererat silaturahmi antara keluarga dan tetangga. Biasanya arisan dilakukan setiap minggu atau setiap bulan dan digelar disetiap rumah yang berbeda-beda setiap minggu atau setiap bulannya. Sebagai tuan rumah, tentunya saat rumah anda kebagian menjadi tempat untuk arisan minggu atau bulan ini pasti anda ingin mempersiapkannya secara maksimal agar tidak mengecewakan  kerabat dan tetangga bukan? Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengadakan arisan dirumah anda? Yuk simak!

Berbenah rumah

Semua tetangga dirumah anda pasti akan bersilaturahmi kerumah anda. Oleh karena itu, bebenah rumah anda seperti membesihkan debu-debu dari furniture rumah, menyapu dan mengepel lantai, hingga menata ulang ruang tamu anda dengan cara meletakkan sofa atau kursi ruang tamu di sudut tembok. Dengan begitu ruang tamu anda terlihat lebih luas dan bisa memuat orang banyak. Jangan lupa untuk meletakkan karpet sebagai alas untuk para tamu duduk dilantai.

Gunakan karpet yang terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga membuat para tamu nyaman dan betah berlama-lama bersilaturahmi kerumah anda sampai acara arisan selesai. Jika anda tidak mempunyai karpet, anda bisa mempersiapkan dari jauh-jauh hari dengan mengunjungi situs MatahariMall.com. Online shop MatahariMall Jual karpet murah dan berkualitas. Tidak perlu repot-repot membeli karpet dan membawanya kerumah anda.  Cukup pilih karpet yang anda inginkan, transfer, dan karpet akan tiba dirumah anda. Tunggu apalagi, belanja di MatahariMall, mudah, aman, dan tak perlu repot.

Siapkan makanan dan minuman

Persiapkan makanan ringan hingga makanan berat. Sebagai camilan anda bisa membeli snack-snack kiloan yang harganya tidak semahal snack yang sudah di kemas dan dibanderol harganya. Sebagai makanan beratnya anda cukup menyediakan nasi dan beberapa lauk yang menurut anda akan disukai para ibu-ibu. Sebagai tambahan, anda bisa menambahkan satu buah atau pudding agar-agar sebagai hidangan penutupnya. Untuk minumannya anda cukup menyediakan dua saja, air mineral kemasan dan sop buah untuk melepas dahaga para tamu yang datang.

Speaker dan sound

Sebelum acara dimulai, umumnya arisan akan diawali dengan pembacaan doa atau sambutan-sambutan. Agar semua tamu undangan mendengarnya, anda bisa mempersiapkan sebuah speaker dan sound supaya tamu undangan bisa mendengar susunan acara arisan yang telah anda buat.

 

mediaBODY & MINDGAYA HIDUPSEGAR & RILEKSacara arisan,arisan,persiapan acara pestaIbu rumah tangga (IRT) memang identik dengan mengadakan arisan diruang lingkup rumah, baik itu arisan keluarga, arisan RT, dan arisan RW. Arisan dianggap sebagian Para IRT sebagai ajang untuk menabung sekaligus kegiatan mempererat silaturahmi antara keluarga dan tetangga. Biasanya arisan dilakukan setiap minggu atau setiap bulan dan digelar disetiap...Media kumpulan artikel informasi dan tips