Wisata sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Hal ini bisa dilihat dari bertambahnya jumlah pengunjung yang yang datang ketempat wisata setiap hari libur, terutama disaat long weekend. Ketika berkumpul dengan keluarga besar, wisata bersama pasti akan menyenangkan. Tapi jika  pergi dengan mobil pribadi, pasti akan membutuhkan banyak mobil dan akan menambah kemacetan, selain itu ada kemungkinan ketika dijalan harus saling tunggu agar sampai ke tempat tujuan diwaktu yang sama. Untuk kondisi seperti ini, mulai banyak keluarga yang menggunakan jasa sewa bus karena lebih praktis dan lebih menyenangkan jika bisa pergi dengan satu mobil,selain itu  bisa sampai di tempat tujuan dalam waktu yang sama.

Banyak perusahaan yang memberikan jasa penyewaan bus pariwisata. Agar tidak salah dalam memilih, perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Cari referensi

Cari tahu dari kerabat mengenai penyewaan bus yang bagus. Sebaiknya mencari referensi tidak hanya dari satu orang, supaya hasil yang kita dapatkan tidak subjektif. Setelah mendapatkan pilihan berdasarkan dari referensi, bandingkan pilihan tersebut. Cari yang paling sesuai dengan kebutuhan.

  • Booking dari jauh hari.

Dengan memesan dari jauh-jauh hari kita akan punya banyak pilihan, jadi kita akan bisa mencari bus dengan fasilitas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita memesan terlalu dekat dengan waktu keberangkatan, pilihan kita hanya akan sedikit, bahkan bisa jadi kita terpaksa harus memilih bus tersebut karena memang tidak ada pilihan lain. Terutama jika kita berencana pergi disaat libur panjang, libur anak sekolah atau hari raya seperti idul fitri, hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

  • Lihat kondisi bus dan Cek semua Fasilitas

Ada baiknya jika kita melihat kondisi bus yang akan kita sewa, selain melihat kondisi bus apakah masih layak jalan atau tidak, kita juga harus memeriksa semua fasilitasnya. Seperti AC, TV dan yang lainnya. Selain itu Tanya pada pihak penyewaan, fasilitas apa saja yang kita terima dan apa saja yang menjadi kewajiban kita, terutama jika kita menyewa bus untuk perjalanan beberapa hari.

  • Minta supir yang berpengalaman

Supir yang berpengalaman akan mengetahui hal-hal yang harus dilakukan saat menemui kondisi diluar dugaan. Misalkan saja jika menemui kondisi jalan yang akan dilewati terlalu berbahaya bagi kondisi bus, supir akan memilih alternative jalan lainnya.

Semoga cara diatas dapat bermanfaat. Selamat berwisata

mediaLAINNYAWisata sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Hal ini bisa dilihat dari bertambahnya jumlah pengunjung yang yang datang ketempat wisata setiap hari libur, terutama disaat long weekend. Ketika berkumpul dengan keluarga besar, wisata bersama pasti akan menyenangkan. Tapi jika  pergi dengan mobil pribadi, pasti akan membutuhkan banyak mobil dan akan...Media kumpulan artikel informasi dan tips