Pernahkah kamu ingat, saat menjadi anak kampus seringkali kita menghiraukan urusan berat badan kita. Hal ini mungkin terjadi karena fokus kita adalah untuk belajar dan ujian. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak anak kampus yang memiliki berat badan berlebih. Nah bagi para wanita, memiliki berat badan ideal adalah suatu impian.

tips diet
tips diet

Karenanya, meskipun kamu masih berstatus pelajar menjalani program diet tanpa mengganggu rutinitas juga wajib dilakukan loh. Berikut ini beberapa tips diet alami untuk kamu yang masih sibuk di kampus. Yuk kita lihat apa saja sih yang harus kita lakukan.
Hindari Tidur Larut Malam

Kebiasaan anak kampus yang paling sering dilakukan adalah belajar atau main bareng teman hingga larut malam. Padahal hal ini hanya akan merugikan kamu karena di sela aktivitas malam, kamu akan lebih mudah merasa lapar dan berujung pada makan banyak. Tentu saja kebiasaan ini akan berdampak buruk pada kesehatan kamu. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari tidur hingga larut malam dengan mengatur jadwal rutinitas secara tepat. Mulailah perbaiki kualitas tidur agar stamina tetap terjaga dan terhindar dari obesitas serta berbagai penyakit.

 

Hindari Makanan Junk Food

Kebiasaan mahasiswa saat ini adalah nongkrong bareng teman kampus dan menikmati makanan yang tidak terukur gizinya seperti junk food. Hal ini seringkali menjadi dampak kenaikan berat badan secara berlebih. Mulailah untuk mencoba menghindari berbagai makanan tersebut dan menggantinya dengan cemilan yang sehat untuk tubuh kita. Contohnya adalah buah, kacang-kacangan, dan cokelat hitam. Selain mudah dibeli, cemilan ini juga memiliki nilai gizi yang baik untuk tubuh.

 

Lakukan Rutinitas Olahraga

Melakukan rutinitas olahraga di kampus juga dapat mendukung program diet kamu loh. Banyak sekali berbagai latihan olahraga ringan yang bisa kamu terapkan mulai dari lari, menari, senam, dan lainnya. Cobalah bergerak sedikit dengan ritme waktu yang cukup agar kalori dalam tubuhmu dapat terbakar maksimal. Lakukan juga olahraga ini pada waktu libur untuk memaksimalkan manfaatnya.

 

Konsumsi Menu Diet

Hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah mengkonsumsi aneka buah dan sayuran. Kamu juga masih bisa mengkonsumsi daging ayam asalkan daging tersebut berasal dari bagian dada yang tidak mengandung banyak lemak. Jika memungkinkan, awali sarapan kamu dengan menu bergizi seperti gandum dan buah. Kemudian untuk siang hari kamu bisa mengkonsumsi buah dan daging ayam. Pilihan buah yang dapat kamu pilih seperti pisang, pepaya, pear, dan apel. Sedangkan untuk sayur kamu bisa memilih ubi jalar, kentang, telur dan dedaunan.

 

Itulah tips diet alami yang bisa kamu jalani. Jika kamu melakukan hal ini setiap hari, maka rutinitas tersebut dapat mendukung pola hidup sehat kamu secara bertahap. Jadi selain belajar kamu bisa mengisi waktu luang untuk hal yang positif yaitu menjaga kesehatan tubuhmu. Jadi tunggu apalagi, segera mulailah rutinitas tersebut dari sekarang.

 

mediaBODY & MINDSEGAR & RILEKSartikel diet,mengenai diet,Tips dietPernahkah kamu ingat, saat menjadi anak kampus seringkali kita menghiraukan urusan berat badan kita. Hal ini mungkin terjadi karena fokus kita adalah untuk belajar dan ujian. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak anak kampus yang memiliki berat badan berlebih. Nah bagi para wanita, memiliki berat badan ideal adalah...Media kumpulan artikel informasi dan tips