Bagi kamu yang baru bisa mengendarai mobil, memarkir mobil merupakan hal yang paling kamu takutkan. Bagaimana tidak takut, nanti jika kamu salah memarkir mobil, hanya akan membuat mobilmu lecet bahkan terkadang cat mobilnya bisa rusak. Walaupun kamu sudah memiliki asuransi mobil yang akan menanggung semua kerusakan yang terjadi pada mobilmu, tapi bukan berarti salah memarkir mobil juga ditanggung oleh perusahaan asuransi. Agar kamu selalu aman ketika memarkir mobil, maka memerhatikan beberapa cara di bawah ini akan memberikan banyak manfaat kepadamu. Langsung saja disimak ulasannya:

  1. Membuka jendela dan mematikan audio

Apabila kamu masih pemula, membuka jendela dan mematikan audio sangat dianjurkan untukmu. Kenapa? Dengan Suzuki Ignis Terbarumembuka jendela dan mematikan audio, akan membuatmu lebih fokus memarkirkan mobilmu dimana pun itu. Dan juga, kamu akan lebih mendengar jika ada tukang parkir yang memberikan intruksi kepadamu saat mau memakirkan mobil.

  1. Memaksimalkan penggunaan kaca spion mobil

Memaksimalkan penggunaan kaca spion mobil, juga sangat penting sekali buat kamu yang mau memakirkan mobil. Kamu akan sangat terbantu sekali jika menggunakannya dengan baik. Apalagi jika kamu mau memakirkan mobil secara mundur, maka kamu pun akan sangat gampang memakirkan mobilmu. Jika kamu masih ragu dengan hasil parkiranmu, kamu juga bisa mengeluarkan kepalamu melihat seberapa jauh jarak parkiranmu dari mobil atau tiang.

  1. Memarkir mobil di sisi jalan

Buat kamu yang berniat mampir sebentar di pusat perbelanjaan atau pertokoan di jalan raya, kamu bisa memakirkan mobilmu di sisi jalan. Dengan memakirkan mobil di sisi jalan tidak akan membuatmu ditunggu-tunggu oleh mobil lain yang akan berhenti di pusat perbelanjaan dan pertokoan. Namun, kamu harus selalu berhati-hati jika memakirkan mobil di sisi jalan raya, dikarenakan banyak mobil yang berlalu lalang dari segala arah.

  1. Mengamankan mobil ketika parkir

Jika kamu sudah memakirkan mobil secara aman, jangan lupa mengamankan mobil dengan cara memasang rem tangan dengan benar. Apabila jalanan yang dijadikan tempat parkir menurun, kamu bisa memasang rem tangan dengan transmisi posisi mundur. Dan, saat jalanan menanjak kamu bisa memasang rem tangan dengan posisi gigi satu.

Nah, itulah beberapa tips aman yang bisa kamu manfaatkan, apabila kamu mau memakirkan mobil.

mediaLAINNYABagi kamu yang baru bisa mengendarai mobil, memarkir mobil merupakan hal yang paling kamu takutkan. Bagaimana tidak takut, nanti jika kamu salah memarkir mobil, hanya akan membuat mobilmu lecet bahkan terkadang cat mobilnya bisa rusak. Walaupun kamu sudah memiliki asuransi mobil yang akan menanggung semua kerusakan yang terjadi pada...Media kumpulan artikel informasi dan tips