Bagi Anda yang harus bekerja di ibu kota setiap harinya pasti akan kesulitan mencari waktu untuk berolahraga. Kegiatan yang seharusnya rutin dilakukan itu pun harus digeser ke akhir pekan—yakni Sabtu atau Minggu. Tidak jarang, Anda pun harus melewatkan waktu olahraga karena ingin bervakansi bersama keluarga atau ingin beristirahat dan melepas lelah. Oleh sebab itu, untuk sekadar mengemudikan sepeda mtb atau berlari pun rasanya sulit dilakukan.

Nah, untuk menyiasati kesibukan Anda selama seminggu agar dapat berolahraga, mungkin Anda harus mencoba

tips bersepeda
tips bersepeda

tips ini: luangkan waktu selama satu jam untuk bersepeda di sekitar kantor atau rumah Anda. Kegiatan ini tidak akan merusak rutinitas harian Anda karena Anda bisa melakukannya di malam hari sepulang kerja. Badan terasa lebih segar dan tidur pun akan lebih nyenyak. Mau mencobanya? Yuk, simak tips bersepeda aman di malam hari!

  1. Tentukan rute bersepeda yang akan dipilih. Usahakan untuk tidak melewati jalan raya yang dilalui oleh kendaraan karena hal itu bisa membahayakan nyawa Anda dan juga menghambat perjalanan Anda. Seperti yang Anda ketahui, jalanan di ibu kota masih belum ramah untuk para pesepeda sehingga sulit untuk mencari jalur yang aman. Selain itu, pilih ban sepeda yang sesuai dengan kondisi medan yang akan ditempuh, agar kegiatan bersepeda dapat berjalan aman dan nyaman.
  2. Pakai kaos yang menyerap keringat dan memiliki warna terang. Ketika malam hari, suasana jalan cenderung gelap dan remang-remang. Untuk menandai keberadaan Anda di jalan, Anda perlu sesuatu yang terang dan terlihat di dalam gelapnya malam. Oleh sebab itu, pakailah baju yang berwarna terang dan glow in the dark yang bisa terlihat oleh pengguna jalan lainnya.
  3. Jangan mengendarai sepeda sambil mendengarkan musik. Ini dia kesalahan yang sering dilakukan oleh para pengguna sepeda lainnya. Memang, bersepeda sambil mendengarkan musik kesukaan bisa sangat memacu semangat Anda. Tapi, patut diingat pula bahwa Anda bersepeda di jalan umum di mana bukan hanya Anda saja yang menggunakan jalan. Ada mobil, motor, dan kendaraan umum lainnya yang berkendara di jalan yang sama. Pasang telinga Anda baik-baik agar tidak membahayakan proses bersepeda Anda.

Itu dia tips aman untuk bersepeda di malam hari. Selamat mencoba!

mediaBODY & MINDSEGAR & RILEKSartikel kesehatan,tips bersepeda,tips kesehatanBagi Anda yang harus bekerja di ibu kota setiap harinya pasti akan kesulitan mencari waktu untuk berolahraga. Kegiatan yang seharusnya rutin dilakukan itu pun harus digeser ke akhir pekan—yakni Sabtu atau Minggu. Tidak jarang, Anda pun harus melewatkan waktu olahraga karena ingin bervakansi bersama keluarga atau ingin beristirahat dan...Media kumpulan artikel informasi dan tips