Setiap bangunan punya gaya menata ruang tamu yang berada. Antara ruang tamu di luxury reside

menata ruang tamu
menata ruang tamu

nce mega kuningan dengan ruang tamu di cluster tentulah berbeda. Untuk itu, sebaiknya kenali dulu tipe penataan ruang tamu berdasarkan peletakan sofanya agar bisa mengetahui mana tipe yang cocok dengan ruangan milik kita. Lantas, ada berapa tipe tentang penataan ruang tamu? Ini dia:

Penataan sofa di ruang tamu yang tradisional biasanya terletak di depan perapian. Layout-nya sendiri meliputi dua sofa yang diletakkan berhadapan dengan meja di antaranya, satu sofa menghadap ke arah perapian, dan dua sofa kecil untuk satu orang yang diletakkan membelakangi perapian. Dengan demikian, pengaturan ruang ini terlihat seperti persegi jika dilihat dari atas. Ziecker menyatakan bahwa pengaturan sofa yang seperti ini banyak diminati oleh sebagian besar orang, sebab dengan begitu semua orang yang duduk di sofa bisa saling berhadapan dan percakapan bisa dengan mudah terjalin.

Untuk pengaturan kontemporer, penataannya tidak begitu berbeda dengan gaya tradisional hanya saja ada perubahan dari pemilihan furniturnya. Jika di gaya tradisional kita menggunakan sofa berukuran tiga kursi untuk ditaruh menghadap ke perapian, pada gaya kontemporer kita menggunakan daybed atau oversized ottoman. Sofa jenis ini memang terlihat besar, namun sangat nyaman dan bisa dipakai untuk berbaring. Ziecker mengatakan bahwa penambahan daybed semacam ini membuat ruangan menjadi lebih terbuka dan memberikan kesan santai.

Dibandingkan menata sofa di dekat perapian, letakkan empat sofa kecil di sekitar coffee table berbentuk bulat untuk penyusunan yang lebih sophisticated. Penyusunan seperti ini akan mengingatkan kita pada ruang lobi hotel, restoran, bahkan café.  Ruang tamu dengan gaya yang sophisticated ini cocok untuk bersantai sambil mengobrol atau bahkan untuk bermain game.

Mudah merasa bosan dengan tatanan ruang di rumah? Cobalah untuk menggabungkan beberapa jenis furnitur di dalam ruangan. Dibandingkan dengan meletakkan dua sofa kecil yang saling berhadapan seperti pada pengaturan tradisional, letakkan dua sofa kecil secara sejajar dan berseberangan dengan sofa besar. Jangan lupa tambahkan stool dan juga sofa nyaman sebagai pemanis. Untuk tatanan ruang seperti ini, Ziecker mengatakan bahwa ruang tamu akan tetap konvensional, tetapi tidak repetitif.

Dari empat gaya di atas, mana yang ingin dipilih untuk menata ruang tamu di rumah? Selamat mencoba, ya!

mediaDEKORASIPROPERTImenata ruang tamu,menata ruangan,ruang tamu,tata ruangSetiap bangunan punya gaya menata ruang tamu yang berada. Antara ruang tamu di luxury reside nce mega kuningan dengan ruang tamu di cluster tentulah berbeda. Untuk itu, sebaiknya kenali dulu tipe penataan ruang tamu berdasarkan peletakan sofanya agar bisa mengetahui mana tipe yang cocok dengan ruangan milik kita. Lantas, ada...Media kumpulan artikel informasi dan tips