Mengunci handphone dengan kata sandi memang suatu keharusan yang wajib kamu lakukan. Gimana nggak, dengan mengunci handphone memakai kata sandi ini, maka kamu pun akan terhindar dari keusilan teman yang berniat untuk mengugah berbagai postingan yang sebenarnya tidak kamu sukai di media sosial pribadimu menggunakan wifi dari internet Rumah. Kendati demikian, namun sayangnya entah bagaimana tidak sedikit dari kamu mungkin acapkali lupa dengan kata sandi handphone ini, sehingga mengakibatkan perangkat di dalam handphonemu tidak dapat diakses seperti biasanya.

Nah, bagi kamu yang lupa dengan kata sandi handphone, jangan panik dulu ya. Soalnya, hanya dengan melakukan beberapa cara ini, secara otomatis handphone kamu pun akan kembali terbuka. Yuks, disimak!

  1. Memanfaatkan fitur Android Device Manager. Jika kamu lupa kata sandi handphone, kamu bisaAplikasi dating

    banget nih membukanya dengan fitur Android Device Manager. Caranya bagaimana? Cukup dengan meminjamkan handphone ke teman ataupun membukanya langsung komputer. Setelah itu, masukkan akses Google yang sama dengan handphonemu, lalu buka link yang terdapat di dalam fitur tersebut. Di dalam link ini nantinya tersedia tiga pilihan berupa hapus, kunci, deringkan. Nah, kamu bisa memilih tombol kunci dan mengkliknya. Apabila sudah di klik, kamu pun akan diarahkan untuk memasukkan sandi baru sebanyak dua kali. Dan, tidak sampai 5 menit handphonemu bisa digunakan kembali.

  2. Memakai Forgot Pattern. Untuk kamu yang masih menggunakan handphone Android dengan fitur 4.4 KitKat, maka fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuka kata sandi yang lupa ini adalah Forgot Pattern. Apabila ingin memanfaatkan fitur ini, kamu bisa mencobanya melalui kata coba lagi dalam 30 detik jika kamu sudah salah memasukkan kata sandi sebanyak lima kali. Nantinya, di bagian bawah kata ini tersedia fitur Forgot Pattern dan kamu langsung memilihnya. Di fitur ini, terdapat dua buah metode yang bisa kamu pilih, dimana kamu bisa menjawab berbagai pertanyaan keamanan yang disuguhkan atau masuk dengan menggunakan akun Google-mu. Biasanya, ketika kamu memilih masuk dengan akun Google, maka kamu pun akan mendapatkan pola pembuka yang dikirimkan melalui alamat email.
  3. Membuat Crash Lockscreen. Fitur lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai pembuka kata sandi handphone ini yaitu dengan cara membuat Crash Lockscreen. Dimana, fitur yang satu ini menggunakan bug yang tersedia di Android 5.0 sampai dengan 5.1.1 Lollipop. Kemudian, apabila tersedia tombol panggilan darurat di layar handphone, kamu bisa langsung mengkliknya. Lalu, pilih fitur dialer dan memasukkan 10 buah tanda bintang. Setelah dimasukkan, klik sebanyak dua kali dan selanjutnya kamu bisa meng-copy paste bintangnya sebanyak mungkin. Selanjutnya, kamu dapat membuka layar handphone dengan membuka bagian shortcut pada kamera. Dari bagian ini, kamu diwajibkan untuk menekan tombol settings dan disuruh memasukkan sebuah password. Terakhir, masukkan bintang yang sudah di copy paste sampai kunci layar crash. Jika kamu sudah melakukan berbagai cara ini, biasanya handphonemu pun akan langsung terbuka.

Wah, gampang juga ya ternyata membuka kata sandi yang lupa di handphone ini. –SH–

mediaINTERNETTEKNOartikel handphone,tips handphoneMengunci handphone dengan kata sandi memang suatu keharusan yang wajib kamu lakukan. Gimana nggak, dengan mengunci handphone memakai kata sandi ini, maka kamu pun akan terhindar dari keusilan teman yang berniat untuk mengugah berbagai postingan yang sebenarnya tidak kamu sukai di media sosial pribadimu menggunakan wifi dari internet Rumah....Media kumpulan artikel informasi dan tips