Untuk pengguna merk handphone terbaik khususnya Android, tentunya sudah tahu dong dengan kehadiran asisten virtual milik Google yang bernama Google Assistant? Yap, aplikasi yang belum lama dirilis ke publik ini memang sangat mencuri perhatian. Yang menarik, Google Assistant ini tak hanya hadir dalam bahasa Inggris saja tetapi juga sudah dirilis dengan beberapa bahasa. Bahkan, pengembang asisten virtual ini mengatakan bahwa beberapa waktu ke depan, Google Assistant akan menambahkan bahasa lain pada aplikasinya. Namun demikian,

google assistant
                               google assistant

tidak banyak yang tahu apa sesungguhnya kelebihan dari aplikasi ini.

Nah, apa saja sih kelebihan dari aplikasi ini? Yuk, deh simak daftarnya berikut ini:

  1. Membaca berita. Tidak banyak yang tahu bahwa Google Assistant ini mampu membaca berita dan tidak hanya sekadar speech-to-text Google Assistant mampu membacakan berita berdasarkan topik dan preferensi yang disukai pengguna. Kalau kamu ingin mencoba, silakan atur pengaturannya sebagai berikut: buka aplikasi Google Assistants, klik Settings, lalu News. Setelahnya, kamu bisa memilih sumber mana saja yang ingin dibacakan isi beritanya.
  2. Menghitung konversi. Kamu tidak perlu repot lagi menghitung konversi ketika membutuhkannya karena Google Assistant bisa memberikan jawaban untukmu. Kamu tinggal mengajukan pertanyaan pada Google Assistant seperti perhitungan kilometer, konversi mata uang, dan bahkan perbedaan waktu antara dua negara. Praktis!
  3. Melakukan translasi. Ingin menerjemahkan sesuatu? Google Assistant juga bisa membantu menerjemahkannya. Sebab asisten virtual ini dilengkapi kecerdasan yang diambil dari Google Translate. Kamu bisa meminta bantuan penerjemahan entah itu hanya satu kata bahkan satu kalimat utuh. Nantinya, Google Assistant akan memberikan terjemahan seperti yang kamu inginkan, lengkap dengan cara pengucapannya.
  4. Memutarkan musik dan video. Ingin memutar lagu atau video tapi malas mencarinya? Kamu bisa memerintahkan Google Assistant untuk memutarkannya untukmu. Namun demikian, sebelumnya pastikan dulu kalau musik dan video yang diinginkan sudah tersedia di Google Play Musik atau di YouTube. Sebab Google Assistant hanya mampu memutarkan lagu serta video yang tersedia di layanan milik Google.

Itu dia kelebihan dari Google Assitant yang bisa kamu coba. Tentunya keberadaan fitur-fitur ini bisa membantu aktivitas harianmu, ya! Selamat mencoba!

mediaINTERNETTEKNOartikel tekno,google assistant,upadte googleUntuk pengguna merk handphone terbaik khususnya Android, tentunya sudah tahu dong dengan kehadiran asisten virtual milik Google yang bernama Google Assistant? Yap, aplikasi yang belum lama dirilis ke publik ini memang sangat mencuri perhatian. Yang menarik, Google Assistant ini tak hanya hadir dalam bahasa Inggris saja tetapi juga sudah...Media kumpulan artikel informasi dan tips