Berbicara soal handuk, tentunya Anda sudah mengenali brand Terry Palmer. Meskipun brand yang satu ini sudah cukup populer namun tetap berniat untuk lebih mendekatkan produknya dengan keluarga Indonesia. Maka dari itu, Terry Palmer bekerja sama dengan taman edukasi untuk keluarga di Jakarta, yakni KidZania dengan

Towel Factory
Towel Factory

mendirikan establishment bernama Towel Factory.

Di establishment seluas 48,25 meter persegi ini, semua anak berusia 4-16 tahun bisa berperan menjadi pekerja pabrik dan membuat handuk secara profesional. Aktivitas ini akan berlangsung selama 20 menit dan dapat diikuti oleh enam orang anak. Melalui establishment ini, anak-anak bisa mengetahui lebih banyak tentang kualitas handuk dan bagaimana sebuah handuk dibuat. Mereka dapat mengerjakan serangkaian pekerjaan, mulai dari mengolah bahan baku awal berupa serat kapas higga akhirnya menjadi handuk utuh. Uniknya, anak-anak juga dapat mencetak handuk dengan karakter-karakter KidZania.

Proses membuat handuk ini bisa menjadi pengalaman yang sangat bermanfaat untuk anak-anak, Sebab, mereka bisa belajar melalui serangkaian proses yang cermat dan melakukan quality control yang ketat untuk menghasilkan produk berkualitas dan higienis. Secara tidak langsung, anak-anak pun bisa belajar bertanggung jawab saat bekerja dengan bahan-bahan dan mesin yang digunakan untuk membuat handuk. Selain itu, mereka pun dapat membangun komitmen untuk bekerja dengan baik dan menghasilkan produk berkualitas.

Dalam proses pembuatan handuk, gerakan mengoordinasikan kedua tangan juga dapat melatih kemampuan motorik. Sedangkan mengetahui bahan-bahan mentah yang diperlukan untuk membuat handuk bisa melatih keterampilan kognitif mereka.

Selain mengetahui proses pembuatan handuk, anak-anak juga akan diberikan informasi seputar handuk seperti kapan pertama kali handuk tercipta dan fakta-fakta menarik lain yang belum umum diketahui oleh orang-orang.

Setelah bermain di establishment Towel Factory dan berperan menjadi pekerja pabrik handuk, tentunya anak-anak juga akan mendapatkan apresiasi seperti pekerja pada umumnya. Setiap anak yang bekerja di Towel Factory akan memperoleh 15 KidZos sebagai upah atas kinerja mereka sebagai pekerja pabrik handuk profesional. Tentunya hal seperti ini juga bermanfaat karena akan membantu anak lebih memahami dunia kerja sejak dini. Yuk, ajak anak-anak bermain di KidZania! (Rima)

 

mediaGAYA HIDUPTowel Factory,Towel Factory kidzaniaBerbicara soal handuk, tentunya Anda sudah mengenali brand Terry Palmer. Meskipun brand yang satu ini sudah cukup populer namun tetap berniat untuk lebih mendekatkan produknya dengan keluarga Indonesia. Maka dari itu, Terry Palmer bekerja sama dengan taman edukasi untuk keluarga di Jakarta, yakni KidZania dengan mendirikan establishment bernama Towel Factory. Di...Media kumpulan artikel informasi dan tips