Dalam satu rumah rasanya belum lengkap jika belum dilengkapi dengan benda elektronik yang satu ini. Yup, TV. TV memang merupakan sarana hiburan yang penting untuk keluarga. Dengan menonton TV bersama, anggota keluarga yang mungkin biasanya hanya asyik dengan smartphone masing-masing bisa saling berinteraksi. Ditambah lagi, sekarang ini sudah semakin banyak macam TV yang disertai dengan teknologi canggih. Tak ada salahnya untuk mengganti TV lama Anda dengan TV LED Terbaik! Namun, sebelum mencari TV baru, sebaiknya perhatikan dulu

beli tv
beli tv

beberapa hal yang perlu dipertimbangkan berikut ini!

  • Ketahui perbedaan TV dan pilih yang sesuai kebutuhan

Seperti yang telah Anda ketahui, sekarang ini terdapat berbagai macam jenis TV yang ada di pasaran, yakni TV Plasma, TV LCD dan TV LED. Dari ketiga jenis ini, TV plasma memiliki harga yang lebih rendah. Sesuai dengan harganya, fitur TV plasma memang kurang canggih dan memiliki body tebal. Sedangkan TV LCD dan LED memiliki body yang lebih tipis dan disertai dengan layar LCD. Masih banyak masyarakat yang berpikir bahwa TV LCD sama dengan TV LED, padahal keduanya cukup berbeda, lho. Perbedaannya, TVĀ  LCD masih menggunakan teknologi Cold Cathode Fluorescent Lamps yang boros energi, sementara TV LED sudah menggunakan LED lamp yang lebih hemat energi. Karena itu, di antara ketiga jenis TV di atas, TV LED merupakan jenis TV yang palingĀ  banyak diminati.

  • Lebih hemat energi, lebih baik

Sesuai dengan penjelasan di atas, TV plasma memang memiliki harga yang cenderung lebih murah. Namun, pertimbangkan juga energi yang dibutuhkan untuk sebuah TV. Jika TV boros energi, maka hal ini juga akan memengaruhi pemakaian listrik rumah dan memperbesar pengeluaran Anda. Maka dari itu, selain mempertimbangkan harga, jangan lupa untuk mempertimbangkan daya listrik yang dibutuhkan.

  • Pertimbangkan half life

Half life adalah rentang waktu dimana TV mampu menampilkan brightness layar hanya sebesar 50% dari kemampuan yang dimiliki TV baru. Semakin lama nilai half life suatu TV, maka kualitas TV lebih tinggi.

  • Rasio Kontras

Setiap TV memiliki kontras gambar yang berbeda-beda. Kontras cerah dan gelap dalam waktu bersamaan disebut dengan rasio kontras. Semakin tinggi rasio kontras sebuah TV, gambar yang ditampilkan juga akan semakin berkualitas.

Itu dia beberapa faktor selain harga yang perlu dipertimbangkan ketika memilih TV. Semoga bermanfaat! (Rima)

 

mediaLAINNYAbeli tv,memilih tv,tips beli tvDalam satu rumah rasanya belum lengkap jika belum dilengkapi dengan benda elektronik yang satu ini. Yup, TV. TV memang merupakan sarana hiburan yang penting untuk keluarga. Dengan menonton TV bersama, anggota keluarga yang mungkin biasanya hanya asyik dengan smartphone masing-masing bisa saling berinteraksi. Ditambah lagi, sekarang ini sudah semakin...Media kumpulan artikel informasi dan tips