Belakangan ini, Smartphone dengan main ataupun selfie camera yang memiliki resolusi tinggi tentu sudah tak lagi asing di mata pengguna. Karena fitur yang satu ini bisa menentukan apakah sebuah gadget akan laku atau tidak ketika sudah dirilis ke pangsa pasar. Namun, ada satu gadget bernama Vivo S10 Pro yang pastinya akan menjadi satu dari sekian gadget dengan teknologi kamera mumpuni, dan mampu menaiki puncak klasemen.

Rilis pada tanggal 22 Juli 2021, Vivo S10 Pro menggunakan dimensi 158.2 x 73.7 x 7.3 mm dan memiliki berat hanya sebesar 173 gram saja. Dilengkapi oleh slot Dual Nano-SIM, gadget ini akan membuat pengguna bisa menggunakan dua slot kartu ISP secara bersamaan tanpa harus mengganti salah satunya terlebih dahulu. Sayangnya, tidak tersedia mode Hybrid atau slot kartu SD eksternal pada gadget ini, sehingga pengguna harus puas dengan memori internal yang telah disediakan oleh Vivo.

Mengusung layar AMOLED 6.44 inch dan resolusi 1080 x 2400 pixels yang berjalan pada rasio 20:9, Vivo S10 Pro sudah mampu memainkan video secara Full HD, juga memainkan banyak game yang membutuhkan resolusi layar yang lebar.

Spesifikasi Vivo S10 dan Vivo S10 Pro
Gambar: Fuentitech.com

Untuk Operating System, Vivo menanamkan Android 11 serta OriginOS 1.0 untuk menambah pengalaman tatap muka pengguna. Hal ini tentu menjadi langkah yang berani untuk pabrikan asal Tiongkok tersebut. Bagaimana tidak, sebab para pendahulu dari Vivo S10 Pro sendiri belum menggunakan OriginOS 1.0 seperti yang telah digunakan oleh gadget yang satu ini.

Pada kamera belakang, Vivo S10 Pro memiliki 3 kamera yang berjalan secara beriringan. Ada 108 MP Wide menggunakan sensor PDAF, 8 MP Ultrawide, serta 2 MP Macro yang siap menangkap gambar dengan tajam. Dilengkapi pula oleh Dual-LED Flash, HDR, dan juga panorama untuk mengambil objek dari angle yang lebih luas. Kamera belakang Vivo S10 Pro juga mampu menangkap video dengan resolusi 4K pada kecepatan 30Fps, dan 1080p pada kecepatan 30Fps.

Sedangkan untuk bagian depan, Vivo menggunakan dual camera 44 MP Autofocus dan 8 MP Wide yang mampu menangkap video beresolusi 4K pada kecepatan 30Fps, serta 1080p pada kecepatan 30Fps. Menariknya, selfie camera pada Vivo S10 Pro juga memiliki fitur Dual-LED Flash yang mampu menangkap gambar dan video bahkan dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun. Tak lupa, Vivo juga menambahkan fitur HDR guna membuat gadget yang satu ini mampu menghasilkan jenis foto yang lebih jernih.

Tidak tersedianya slot kartu SD pada Vivo S10 Pro, ternyata mampu dialihkan dengan memberikan pengguna memori internal sebanyak 256GB dan juga RAM sebesar 12GB yang diharapkan dapat membuat pengguna bisa membuka banyak aplikasi dan game sekaligus dengan sistem multi tab. Hal ini sebenarnya amat disayangkan, sebab gadget segahar Vivo S10 Pro harusnya sudah mengusung slot kartu SD minimal MicroSDXC agar pengguna bisa lebih leluasa lagi. Namun semua itu terasa wajar karena Vivo sendiri tentu tak ingin membuang sumber daya yang dimiliki oleh gadget berkapasitas memori 256GB ini.

Pada sektor baterai, Vivo memilih Li-Po 4050 mAh non-removable yang memiliki fitur fast charging 44W, dan mampu mengisi daya sebanyak 60% hanya dalam waktu 30 menit. Vivo S10 Pro sendiri menyediakan 4 varian warna yang bisa pengguna pilih, yaitu warna hitam, putih, kuning, dan biru. Warna-warna tersebut tentu saja dapat menunjukkan sisi elegan dan classy yang akan membuat pengguna makin jatuh cinta pada gadget yang satu ini.

Nah, itu adalah berita gadget terbaru dan ulasan singkat mengenai Vivo S10 Pro yang admin anggap sebagai salah satu dari beberapa tipe gadget dengan range harga yang sama, namun memiliki resolusi kamera yang lebih tinggi.

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2021/08/Review-Spesfikasi-Vivo-S10-Pro.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2021/08/Review-Spesfikasi-Vivo-S10-Pro-290x218.jpgpipip pipipGADGETberita gadget terbaru,review Vivo S10 Pro,spesifikasi Vivo S10 Pro,Vivo S10 ProBelakangan ini, Smartphone dengan main ataupun selfie camera yang memiliki resolusi tinggi tentu sudah tak lagi asing di mata pengguna. Karena fitur yang satu ini bisa menentukan apakah sebuah gadget akan laku atau tidak ketika sudah dirilis ke pangsa pasar. Namun, ada satu gadget bernama Vivo S10 Pro yang...Media kumpulan artikel informasi dan tips