Asuransi Mobil merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan, karena anda tidak akan tahu kapan anda terkena musibah. Dengan mengasuransikan mobil, berarti anda memindahkan resiko yang anda alami kepada pihak perusahaan asuransi. Jika anda mengalami kerusakan mobil karena kecelakaan, biaya perbaikan mobil anda pun akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Mengingat anda sangat membutuhkan hal itu pastinya anda akan memilih asuransi mobil terbaik untuk mobil anda. Hal inilah yang menyebabkan asuransi mobil mengalami perkembangan secara terus menerus.

Nah, apabila anda mau mengasuransikan mobil anda, maka beberapa tips di bawah ini bisa dipertimbangkan:

  • Sesuaikan jaminan asuransi mobil dengan kebutuhan anda

Sebelum menggunakan asuransi mobil, langkah pertama yang harus diperhatikan yaitu sesuaikan jaminan asuransi mobil dengan kebutuhan anda yang berkaitan dengan usia mobil, jenis dan kegunaannya.

Disini, Terdapat dua jenis jaminan asuransi yang bisa anda pilih, yakni All Risk atau comprehensive dan Total Loss Only (TLO). Jaminan All Risk akan menjamin seluruh risiko kecelakaan dan kehilangan, tapi ada pengecualian seperti hilang dibawa sopir pribadi, karyawan dan sebagainya. Sedangkan jaminan TLO hanya menjamin kerusakan dan kehilangan mobil lebih dari 75 persen dari nilai mobil tersebut.

  • Ketahui rekan bengkel mobil dan kredibilitasnya

Kredibilitas bengkel dan rekanan bengkel yang luas perlu diketahui juga, sehingga bila suatu saat terjadi kecelakaan di daerah tertentu, anda lebih mudah menemukan bengkel rekan asuransi tersebut. Pastikan bengkel rekanan tersebut memiliki infrastruktur memadai dengan pelayanan yang memuaskan.

  • Bandingkan nilai premi

Agar mendapatkan produk asuransi  terbaik, bandingkan fasilitas yang ditawarkan. Apakah fasilitasnya lengkap atau tidak.

  • Fitur Layanan apa Saja yang di tawarkan

Mengetahui fitur layanan produk asuransi tersebut juga penting, semakin banyak fitur yang dapat membantu kita ketika terjadi klaim itu baik untuk kita sebagai nasabah, namun perlu di ketahui juga bahwa fitur layanan juga  bisa menambah nilai premi yang harus kita bayarkan. Untuk itu pastikan kita memilih fitur layanan yang kita butuhkan saja

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan, apabila anda akan membuat asuransi untuk mobil anda. Semoga membantu – Sh –

mediaUncategorizedasuransi kendaraan,asuransi mobil,memilih asuransi,tips asuransiAsuransi Mobil merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk dilakukan, karena anda tidak akan tahu kapan anda terkena musibah. Dengan mengasuransikan mobil, berarti anda memindahkan resiko yang anda alami kepada pihak perusahaan asuransi. Jika anda mengalami kerusakan mobil karena kecelakaan, biaya perbaikan mobil anda pun akan ditanggung oleh pihak perusahaan...Media kumpulan artikel informasi dan tips