Membeli paket liburan ke Belitung sudah pasti akan ada kegiatan Hopping Island. Jelas saja, mengingat Belitung sendiri hanyalah sebuah pulau tersendiri dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta di kelilingi oleh banyak pulau kecil. Makanya, akan sangat sayang sekali jika Anda tidak menikmati keindahan pulau-pulau yang ada

Hopping Island di Belitung
Hopping Island di Belitung

di sekitarnya tersebut.

Namun, meskipun semua sudah di atur oleh tour travel Anda, ada baiknya jika Anda tetap mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

  • Pulau yang akan didatangi

Tour travel biasanya akan memberikan beberapa pulau yang wajib untuk dikunjungi seperti Pulau Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Pulau Kepayang. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak boleh meminta untuk mengunjungi pulau lain yang menarik. Misalnya seperti Pulau Pasir, Pulau Babi, dan beberapa pulau lainnya. Namun, jika Anda pergi dengan rombongan, ada baiknya Anda mendiskusikannya terlebih dahulu pada rombongan Anda mengenai pulau-pulau yang akan dikunjungi tersebut.

  • Barang yang wajib dibawa

Persiapkan semua barang yang diperlukan secara detail dan pastikan tidak ada yang tertinggal. Beberapa barang yang wajib dibawa antara lain pakaian ganti dan juga kamera anti air. Jika Anda tidak memiliki kamera anti air, Anda bisa membawa pelindung ponsel agar bisa tetap berfoto dengan aman. Untuk keamanan, ada baiknya jika semua perlengkapan yang Anda bawa di simpan dalam tas anti air sehingga tidak akan basah seandainya terkena hujan atau air laut.

  • Aturan saat snorkeling

Tahukah Aanda bahwa ada beberapa aturan saat melakukan snorkeling? Misalnya saja seperti dilarang menggunakan peralatan menyelam seperti kaki katak, karena dapat berisiko merusak habitat laut dan menyakiti hewan laut di sekitar Anda. Selain itu, ada juga aturan di mana Anda tidak boleh memberikan makan kepada ikan saat snorkeling, dan dilarang menyentuh biota laut apalagi jika sampai menginjaknya atau menariknya ke luar dari laut.

Selain itu, ada baiknya untuk Anda yang ingin melakukan hopping island berangkat sekitar jam 7 pagi. Sebab, pada siang hari cuaca sering hujan dan disertai badai sehingga akan menghambat kegiatan wisata Anda. Namun, tidak hanya penting mempersiapkan berbagai hal ketika hopping island di Belitung, ketika liburan di Komodo Island Anda pun harus memerhatikan beberapa tips, contohnya hindari Komodo saat sedang menstruasi karena binatang ini sangat agresif dengan bau darah. Dengan demikian, tentu tidak akan terjadi masalah yang tidak diinginkan saat liburan. (Vita)

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/11/maxresdefault-1024x576.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2018/11/maxresdefault-290x163.jpgmediaTEMPAT TRAVELINGTRAVELHopping Island di Belitung,wisata indonesia,wisata pulau bangkaMembeli paket liburan ke Belitung sudah pasti akan ada kegiatan Hopping Island. Jelas saja, mengingat Belitung sendiri hanyalah sebuah pulau tersendiri dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta di kelilingi oleh banyak pulau kecil. Makanya, akan sangat sayang sekali jika Anda tidak menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di sekitarnya tersebut. Namun,...Media kumpulan artikel informasi dan tips