Hi, vacation lover! Sedikit lagi masa liburan akan tiba. Apakah kamu sudah mempersiapkan segala keperluan kamu untuk berlibur? Surabaya mungkin menjadi tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kegiatan berjalan-jalan, wisata kuliner, semuanya dapat kamu lakukan di Surabaya. Bila kalian memilih transport darat seperti mobil pribadi untuk perjalanan kalian, jangan lupakan untuk melakukan reparasi mobil secara berkala dan perawatan intensif. Bila kamu cukup asing dengan area yang tersebar di Surabaya, tentu cukup merepotkan untuk kamu mencari bengkel mobil Surabaya terdekat nanti. Kamu perlu siap untuk melakukan servis darurat sebagai bentuk

perjalanan
perjalanan

antisipasi pribadi. Tapi apa saja yang harus kamu siapkan saat perjalanan nanti? Berikut ini ulasannya.

  1. Buku panduan manual

Jangan mengabaikan benda ini. Biarpun sepele, tetapi buku ini menyimpan cukup banyak informasi penting saat genting. Inti permasalahan yang kendaraan kamu hadapi dapat kamu temukan solusinya melalui buku ini, misalnya perangkat mesin atau peralatan penting yang dapat kamu gunakanan untuk melakukan perbaikan sementara. Selalu tempatkan buku panduan manual dalam tempat simpanan yang ada di dalam kabin mobil kamu.

 

  1. Kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan)

Kotak P3K sangat penting sebagai bentuk pertolongan pertama saat kamu kecelakaan dalam berkendara. Benda ini memuat obat-obatan sederhana yang cukup penting dan cukup sering di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

 

  1. Ban cadangan serta toolkit-nya

Perlengkapan darurat dasar ini biasanya selalu diberikan saat kamu membeli mobil baru. Ban cadangan cukup penting saat salah satu dari empat roda kendaraan bermasalah. Seperangkat alat reparasi darurat juga kadang menjadi alat serbaguna saat kamu ingin memperbaiki kendaraan sendiri.

 

  1. Jas hujan, sarung tangan, payung

Benda ini merupakan benda tambahan yang cukup berguna juga. Jas hujan serta payung dapat menjadi alat kamu saat cuaca tidak bersahabat. Sarung tangan dapat memberikan perlindungan terhadap tangan kamu agar tidak terluka saat melakukan perbaikan sementara kepada kendaraan kamu.

Cukup mudah untuk mempersiapkan peralatan darurat tersebut. Perjalanan yang nyaman tentu menjadi prioritas utama. Jadi, hati-hati saat melakukan perjalanan! (VK)

mediaMOBILOTOMOTIFmenjaga kendaraan,tips berkendaraHi, vacation lover! Sedikit lagi masa liburan akan tiba. Apakah kamu sudah mempersiapkan segala keperluan kamu untuk berlibur? Surabaya mungkin menjadi tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi. Kegiatan berjalan-jalan, wisata kuliner, semuanya dapat kamu lakukan di Surabaya. Bila kalian memilih transport darat seperti mobil pribadi untuk perjalanan kalian, jangan...Media kumpulan artikel informasi dan tips