Dapur minimalis kini menjadi pilihan untuk desain dapur. Tidak heran memang karena dapur minimalis sangat efisien dan sekaligus dapat memperindah ruang dalam rumah. Namun sangat sayang jika dapur minimalis yang sudah ada “tercemar” karena pemilihan peralatan dapur. Peralatan dapur yang kurang tepat akan membuat dapur minimalis menjadi semakin sempit dan berantakan.

Berikut beberapa tips untuk peralatan dapur minimalis Anda:

  1. Usakan memilih peralatan dapur yang sesuai dengan warna dinding dapur minimalis Anda
  2. Gunakan/beli peralatan dapur yang memang dibutuhkan, atau bisa juga yang multifungdi agar tidak memenuhi dapur Anda

    dapur minimalis
    dapur minimalis
  3. Gunakan lemari kabinet untuk mengurangi perabot Anda menumpuk dilantai.
  4. Maksimalkan semua sudut di dapur Anda. Isi semua sudut ruang dengan lemari yang berbentuk segitiga untuk penyimpanan agar maksimal.Lemari segitiga di sudut juga akan berguna meminimalisir sudut terbuka sehingga debu tidak bersarang
  5. Lemari kabinet sebaiknya tidak menggunakan profil yang detail, cukup gunakan lemari kabinet dengan permukaan polos saja. Jika memungkinkan, pintu lemari sebaiknya menggunakan kaca dan warna bagian dalam lemari sama dengan warna luarnya.
  6. Bagi anda yang mau merenovasi bagian dapur, sediakan cerukan untuk meletakan lemari kabinet. Ini akan membantu memperluas dapur minimalis Anda.
  7. Masukkan semua peralatan dapur Anda yang jarang digunakan kedalam lemari agar dapur tidak berantakan dan terlihat lebih lapang karena rapi. Misalnya mixer, cetakan-cetakan kue, panci-panci dan sebagainya.
  8. Letakkan peralatan-peralatan dapur secara logis. Maksudnya disini adalah sesuaikan peletakan peralatan dapur dengan sesuai, misalnya meletakkan wadah-wadah bumbu dapur dekat dengan kompor
  9. Jika Anda memiliki lemari kaca ataupun rak gantung untuk tempat penyimpanan, maka Anda harus menata dengan baik benda-benda yang terdapat didalamnya karena akan terlihat langsung. Apabila barang-barang diletakkan dengan sembarangan akan merusak pemandangan di dapur minimalis Anda.
  10. Peralatan makan untuk melengkapi dapur minimalis dapat dilirik sebagai kesempatan mempercantik dapur minimalis Anda. Anda dapat memilih peralatan dapur dengan warna-warna menarik namun tetap sesuai dengan warna dapur minimalis Anda.

 

Memiliki dapur minimalis akan membuat ruang dalam rumah menjadi efisien, namun akan membutuhkan perhatian yang ekstra agar dapaur minimalis Anda tetap minimalis dan tidak berantakan.

 

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/12/Dapur-Kecil-Mungil-Tapi-Tetap-Mewah-Olahan-Bentuk-Geometri-Bisa-Perindah-Dapur-e1479117122293.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/12/Dapur-Kecil-Mungil-Tapi-Tetap-Mewah-Olahan-Bentuk-Geometri-Bisa-Perindah-Dapur-150x150.jpgmediaDEKORASIPROPERTIdapur minimalis,Peralatan dapur,peralatan masak,perlengkapan dapurDapur minimalis kini menjadi pilihan untuk desain dapur. Tidak heran memang karena dapur minimalis sangat efisien dan sekaligus dapat memperindah ruang dalam rumah. Namun sangat sayang jika dapur minimalis yang sudah ada “tercemar” karena pemilihan peralatan dapur. Peralatan dapur yang kurang tepat akan membuat dapur minimalis menjadi semakin sempit...Media kumpulan artikel informasi dan tips