Memahami bahasa inggris memanglah sangat penting, apalagi di era globalisasi seperti ini. Meskipun sudah banyak yang mulai belajar bahasa inggris sejak masih berusia anak-anak, namun bukan berarti Kursus Bahasa Inggris untuk mahasiswa tidak lagi diminati. Pada usia-usia kuliah, masih banyak juga mahasiswa yang mendalami bahasa inggris melalui lembaga kursus. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya lembaga kursus yang memiliki murid usia-usia mahasiswa, yaitu usia diatas 17 tahun. Tentunya, metode pembelajaran serta materi yang diajarkan akan berbeda dengan yang diajarkan untuk usia anak-anak. Kursus yang paling banyak dipilih adalah kursus yang menawarkan program belajar bahasa inggris dengan cepat.

Mahasiswa yang mengikuti kursus bahasa inggris ini memiliki berbagai alasan. Bahkan, terkadang ada mahasiswa english-maths-courses-weston-college-1yang sudah cukup mahir berbahasa inggris namun tetap mengikuti kursus bahasa inggris untuk dapat lebih mendalaminya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seorang mahasiswa mengikuti kursus bahasa inggris:

  • Menghadapi persaingan di masa depan

Tidak bisa dihindari lagi bahwa era globalisasi saat ini membuat orang dari berbagai negara masuk ke dalam negeri untuk berbagai urusan, khususnya masalah bisnis. Di saat seperti ini, seseorang yang menguasai bahasa inggris secara pasif dan aktif akan mendapatkan nilai tambah dihadapan pemilik perusahaan saat seseorang mulai memasuki dunia kerja. Apalagi, jika perusahaan tempatnya melamar adalah perusahaan asing.

  • Melanjutkan kuliah di luar negeri

Mulai banyak mahasiswa Indonesia yang tertarik melanjutkan kuliah S2 nya di luar negeri. Tentunya hal ini akan sulit terwujud bagi seseorang yang belum menguasai bahasa inggris dengan baik. Karena itulah, beberapa lembaga kursus bahkan mempersiapkan program khusus dengan materi yang disesuaikan bagi yang ingin menguasai bahasa ingris dengan tujuan study di luar negeri.

  • Bekerja di luar negeri

Mencari pekerjaan di luar negeri sudah menjadi hal yang umum. Apalagi, banyak yang beranggapan bahwa dengan bekerja di luar negeri maka penghasilan yang di dapatkan akan lebih besar. Sama halnya dengan melanjutkan kuliah di luar negeri, bagi yang ingin bekerja diluar negeri menguasai bahasa inggris merupakan hal yang wajib.

  • Memperluas pergaulan

Dengan maraknya penggunaan sosial media, seseorang dapat dengan mudah menjalin pertemanan dengan siapapun dan dari negara manapun. Saat seseorang berkenalan dengan orang dari negara lain, tentulah bahasa inggris yang akan digunakan untuk berkomunikasi.

mediaLAINNNYAMemahami bahasa inggris memanglah sangat penting, apalagi di era globalisasi seperti ini. Meskipun sudah banyak yang mulai belajar bahasa inggris sejak masih berusia anak-anak, namun bukan berarti Kursus Bahasa Inggris untuk mahasiswa tidak lagi diminati. Pada usia-usia kuliah, masih banyak juga mahasiswa yang mendalami bahasa inggris melalui lembaga kursus....Media kumpulan artikel informasi dan tips