Siapa sih yang ingin mobil kesayangannya kenapa-kenapa? Atau penampilan mobil jadi tidak enak dilihat akibat banyak goresan di body mobil. Itulah salah satu alasan mengapa seseorang menggunakan asuransi mobil All Risk agar mobilnya dapat selalu diperbaiki setiap kali terjadi risiko, tanpa perlu khawatir dengan biayanya. Yah, meskipun mungkin kita sudah belajar cara memperbaiki body mobil yang penyok, namun jika bisa menyerahkannya pada ahlinya tanpa mengeluarkan biaya, kenapa harus repot memperbaiki sendiri? Benar, kan? Tentunya, agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, menggunakan asuransi mobil yang memiliki pelayanan cepat dan bertanggungjawab sangat diperlukan.

Sayangnya, meskipun kita sudah berusaha untuk mencari perusahaan asuransi yang dianggap memiliki kualitas

asuransi mobil
asuransi mobil

bagus, kesalahan dalam memilih tetap saja mungkin terjadi. Jika sudah begini, satu hal yang pastinya ingin kita lakukan adalah mengajukan pembatalan polis asuransi mobil untuk mencari perusahaan asuransi lain. Untuk Anda yang saat ini sedang mengalami masalah ini, mungkin sedang bingung, bisa nggak ya polis asuransi mobil dibatalkan? Bagaimana proses pembatalannya dan apa saja konsekuensinya?

Sama seperti perjanjian apapun, salah satu pihak yang terlibat pastilah berhak untuk membatalkan perjanjian. Mengenai konsekuensinya, tentu saja pasti ada. Nah, pertama kita akan membahas mengenai proses pembatalannya terlebih dahulu ya.

Untuk proses pembatalan ini, caranya sebenarnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengirimkan sebuah surat keterangan kepada pihak asuransi yang menyatakan bahwa Anda ingin membatalkan polis. Jika Anda bingung harus mengirimkan surat tersebut kemana, Anda bisa menanyakannya pada agen asuransi yang menangani Anda. Biasanya, setelah permintaan pembatalan polis ini diproses, Anda akan diminta untuk mengembalikan dokumen atau sertifikat polis. Tidak hanya itu saja, terkadang perusahaan asuransi juga menanyakan alasan Anda mengapa ingin mengajukan pembatalan. Jika memang Anda membatalkan polis karena tidak puas dengan pelayanan perusahaan tersebut, maka katakan saja yang sebenarnya. Hal tersebut, bisa menjadi bahan evaluasi mereka agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pemegang polis asuransi lainnya.

Mengenai masalah kompensaasi, Anda juga tidak perlu mengalami kerugian dalam jumlah banyak. Sebab, untuk Anda yang telah membayar penuh untuk kontrak satu tahun, tetap akan dikembalikan. Namun, setelah mengalami pengurangan dari waktu yang sudah berlalu dari jangka waktu pembuatan polis hingga pembatalan. Akan tetapi, untuk Anda yang sebelumnya sudah pernah mengajukan klaim akan mengalami perubahan dalam penghitungannya. (Vita)

 

mediaMOBILOTOMOTIFasuransi mobil,perawatan mobilSiapa sih yang ingin mobil kesayangannya kenapa-kenapa? Atau penampilan mobil jadi tidak enak dilihat akibat banyak goresan di body mobil. Itulah salah satu alasan mengapa seseorang menggunakan asuransi mobil All Risk agar mobilnya dapat selalu diperbaiki setiap kali terjadi risiko, tanpa perlu khawatir dengan biayanya. Yah, meskipun mungkin kita...Media kumpulan artikel informasi dan tips