Banyak orang yang bilang, ‘umur hanyalah angka’. Kalimat ini memang benar adanya. Faktanya, tidak semua orang yang sudah berumur tua memiliki kondisi fisik dan jiwa yang tua juga alias awet muda. Faktor yang bisa menyebabkan seseorang menjadi awet muda ada banyak. Mulai dari kebiasaan makan makanan yang sehat, tidur yang cukup, pandai mengelola stres, rajin oleh raga, dan ada juga yang awet muda karena punya hobi jalan-jalan.

Banyak artikel di internet yang menyebutkan kalau dengan hobi jalan-jalan, seseorang bisa lebih bahagia dan memiliki fisik yang kuat karena aktif bergerak dan kedua hal tersebut termasuk faktor-faktor yang bisa membuat orang awet muda.

Jadi buat kamu yang ingin merasa awet muda, baik secara penampilan maupun kemampuan fisik, rajin-rajinlah traveling. Kalau tidak

manfaat travelling
Source: tampilcantik.com

percaya, coba simak cerita dua traveller berikut ini yang tetap terasa muda meskipun sudah berumur lebih dari 50 tahun. Check this out:.

Lynne dan Tim Martin

Pasangan suami istri asal California, Amerika Serikat yang usianya sekitar 70an tahun ini adalah inspirasi bagi orang-orang yang sudah memasuki usia pensiun. Bagaimana tidak, di usianya yang kepala 7 itu Lynne dan Tim nyaris tidak pernah mengalami sakit yang parah sejak pensiun. Mereka hanya pergi ke dokter untuk sakit-sakit yang bisa dikategorikan ringan saja.

Salah satu rahasianya adalah hobi jalan-jalan yang mereka tekuni setelah pensiun. Dengan nekat, Lynne dan Tim meninggalkan kehidupannya yang nyaman untuk pergi ke berbagai belahan dunia seperti Argentina, Turki, Jerman, Italia, Perancis, hingga Portugal.

Apa yang mereka lakukan memang tergolong nekat untuk orang seusianya. Saat para pensiunan lain lebih banyak melakukan aktifitas yang tidak terlalu melelahkan, mereka justru melakukan kegiatan yang sangat menguras tenaga. Namun justru kegiatan inilah yang membuat mereka tidak pernah mengalami sakit parah selama dalam perjalanan. Meskipun secara penampilan Lunne dan Tim memang tidak terlihat awet muda, tapi kemampuan fisiknya untuk berada dalam kondisi prima patut diacungi jempol.

Sekedar informasi, Lynne juga nekat menjual tempat tinggalnya. Selain untuk mendapat uang, penjualan rumah ini bertujuan agar mereka tetap dapat hidup dengan lebih tenang di luar sana. Bila rumah itu tidak dijual, Lynne takut dihantui rasa khawatir atas keamanan rumahnya.

Setelah sekian tahun keliling dunia, Lynne dan Tim sama sekali tidak punya rencana untuk menetap di suatu negara yang mereka kunjungi atau segera mengakhiri perjalannya dan kembali menetap di Amerika Serikat. Ia hanya sesekali pulang untuk mengunjungi anak-cucunya di negeri Paman Sam tersebut.

Menurut Lynne, apa yang mereka lakukan sebenarnya bisa diikuti oleh siapapun, asal punya mimpi dan semangat petualangan. Namun, mereka tidak menjamin kalau gaya hidup mereka bisa membuat pasangan lain yang juga sudah pensiun bisa bahagia setelah mengikuti jejak mereka. Tapi yang pasti, Lynne mengaku sangat bahagia dan selalu bisa menikmati waktu-waktu yang mereka lalui bersama.

Untuk mengetahui kisah perjalanan mereka berdua lebih jauh lagi, kamu bisa membuka buku berjudul ‘Home Sweet Anywehre:  How We Sold Our House, Created a New Life, and Saw The World’.

Pamela Prati

Memiliki wajah yang awet muda adalah impian banyak orang, terutama bagi kalangan public figiure.Keinginan inilah yang akhirnya dimiliki oleh seorang aktris, penyanyi, model, sekaligus presenter asal Itali bernama Pamela Prati. Wanita kelahiran 1958 ini masih memiliki fisik yang nyaris tidak berbeba dengan saat masih berusia 20an tahun. Di setiap lekuk tubuhnya, nyaris tidak terlihat tanda penuaan sama sekali.

Faktor yang menyebabkan Pamela awet muda adalah kebiasaan hidup sehat yang ia jalani sehari-hari. Selain itu, Pamela juga punya hobi travelling meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Hal inilah yang diklaim para penggemarnya sebagai faktor yang membuat banyak orang tertipu dengan penampilan Pamela.

Kecantikan “nenek” yang satu ini pun bukan hanya membuat para pengikut akun media sosialnya terpesona, ada juga media yang secara khusus mengulas penampilan awet mudah yang dimiliki oleh model yang satu ini. Kalau kamu tidak percaya, coba kunjungi akun Instagramnya di @pamelaprati.

 Bukan cuma bisa membuat awet muda, hobi traveling juga dipercaya oleh banyak orang sebagai salah satu cara untuk terhindar dari berbagai penyakit penuaan seperti alzheimer dan dimensia, karena dengan jalan-jalan, tubuh akan selalu bergerak dan pikiran pun jauh dari stres.

Kalau penasaran apakah travelling jadi cara yang efektif untuk tetap awet muda, buktikan saja langsung dengan sering mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan. Namun kamu tidak pergi ke tempat yang jauh di luar negeri, jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di negara sendiri juga sebenarnya sudah cukup.

Jadi, buruan beli tiket murah sekarang. Supaya kamu bisa melakukan traveling yang lebih hemat, pesan tiket pesawat di Reservasi.com karena da banyak pilihan maskapai penerbangan yang bisa kamu pesan dengan harga terbaik.

mediaBODY & MINDSEGAR & RILEKSmanfaat traveling,manfaat travelling,tips awet mudaBanyak orang yang bilang, ‘umur hanyalah angka’. Kalimat ini memang benar adanya. Faktanya, tidak semua orang yang sudah berumur tua memiliki kondisi fisik dan jiwa yang tua juga alias awet muda. Faktor yang bisa menyebabkan seseorang menjadi awet muda ada banyak. Mulai dari kebiasaan makan makanan yang sehat, tidur...Media kumpulan artikel informasi dan tips