Jika di Indonesia kita hanya bisa menikmati air panas di kawasan tertentu saja atau mungkin menggunakan alat water heater Indonesia untuk menghangatkan air, di Jepang kita bisa menikmatinya tanpa kesulitan.

Harazuru Onsen

Pemandian air panas ini terkenal karena menjadi onsen terbesar di kawasan Fukuoka. Air panas yang ada di kolam pemandian dipercaya dapat menghaluskan kulit karena mengandung belerang. Lokasi onsen ini berhadapan

onsen di jepang
                                            onsen di jepang

langsung dengan Sungai Chikugo sehingga kita dapat berendam sambil menikmati pemandangan indah khas prefektur Fukuoka.

Beppu Onsen

Inilah salah satu pemandian air panas yang terkenal karena banyaknya persediaan air di kolamnya. Beppu Onsen terletak di Kota Beppu yang memiliki banyak sumber air panas di setiap pelosok kotanya. Beppu Onsen memiliki 8 variasi air panas yaitu Hamawaki, Kankaiji, Hotta, Myoban, Kannawa, Shibaishi, Kamegawa, dan Beppu. Untuk mencapainya, kita bisa naik kereta dan berhenti di Stasiun Hakata.

Kurokawa Onsen

Ingin menikmati sensasi pemandian air panas tradisional ala zaman edo? Cobalah menikmati onsen yang terletak di Oita ini. Kurokawa Onsen merupakan nama pemandian air panas yang terkenal dengan arsitektur bangunannya yang mirip dengan zaman edo. Di dalam pemandian air panas ini, kita bisa berendam di kolam air panas alami yang berada di dalam rumah kayu.

Asu Onsen Village

Terletak di Kumamoto, Asu Onsen ini menawarkan lima tempat berendam yang berbeda. Kita sebagai pengunjung bisa memilih lokasi mana pun yang kita suka untuk berendam. Asu Onsen menyediakan penginapan dan restoran sebagai tempat singgah saat menikmati hangatnya berendam di air panas.

Ibusuki Onsen

Ini dia onsen paling unik yang ada di Jepang! Ibusuki Onsen tidak hanya menyediakan onsen tradisional dengan air panas tetapi juga menyediakan onsen pasir yang mampu melancarkan metabolisme tubuh. Onsen yang terletak di Kagoshima ini dapat dicapai dengan menaiki kereta expess dari Stasiun Kagoshima.

Semua onsen tersebut memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Karena itulah, usahakan untuk menyempatkan diri berkunjung ke berbagai onsen tersebut ketika kalian berwisata ke Jepang. (Tr)

mediaTEMPAT WISATATRAVELjalan-jalan ke jepang,onsen di jepang,tempat wisataJika di Indonesia kita hanya bisa menikmati air panas di kawasan tertentu saja atau mungkin menggunakan alat water heater Indonesia untuk menghangatkan air, di Jepang kita bisa menikmatinya tanpa kesulitan. Harazuru Onsen Pemandian air panas ini terkenal karena menjadi onsen terbesar di kawasan Fukuoka. Air panas yang ada di kolam pemandian...Media kumpulan artikel informasi dan tips