Sakit maag merupakan salah satu penyakit berbahaya yang menjangkiti tubuh akibat dari terjadinya peradangan pada bagian lambung sehingga mengakibatkan sakit, perih, dan mulas di perut. Meski sudah meminum obat penyakit lambung khusus, akan tetapi terkadang maag pun tidak kunjung sembuh. Untuk itu, yuk segera sembuhkan sakit maag dengan mengonsumsi beberapa tumbuhan alami berikut ini. Mana tau, setelah Anda konsumsi tumbuhan ini, maag pun dapat disembuhkan dengan sangat cepat.

Lantas, tumbuhan mana sajakah yang dapat membantu menyembuhkan sakit maag tersebut? Langsung dicek di

atasi maag
atasi maag

bawah ini, ya! (source: ilmukesehatan.info)

  1. Daun jambu biji. Sebagian dari Anda mungkin sudah sangat tahu betul jika buah jambu biji sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus dapat mengobati diare. Namun, tahukah Anda, daun jambu biji pun ternyata dapat membantu mengobati sakit maag yang menyerang tubuh? Ini karena daun jambu biji mengandung asam oleanolat, asam psidoklat, asam guajaverin, minyak atsiri, vitamin, tanin sehingga sangat bermanfaat untuk membantu meredakan sakit maag. Cara membuatnya juga mudah, ambillah satu genggam daun biji kemudian rebus dengan mencampurkan tiga gelas air. Rebus sampai tersisa satu gelas saja, kemudian minumlah ramuan ini selagi hangat. Agar maag cepat hilang, minumlah ramuan ini rutin tiga kali sehari.
  2. Biji buah pepaya. Saat membeli pepaya, apakah Anda sering membuang bijinya? Jika ya, dari sekarang jangan pernah lagi membuangnya. Kenapa dilarang? Yap, ini karena biji buah pepaya bermanfaat untuk tubuh, terutama dapat mengobati sakit maag yang acapkali muncul saat kita salah makan sehingga mengakibatkan sakit di bagian perut. Di dalam biji pepaya ini sendiri tersimpan kandungan caricain, papain, chymopapain yang bermanfaat untuk meredakan sakit akibat maag. Caranya? Haluskan satu genggam biji pepaya yang sudah dikeringkan sebelumnya, kemudian campurkan ke dalam satu gelas air hangat. Untuk hasil yang maksimal, rutinlah meminum ramuan ini setiap hari.
  3. Daun alpukat. Selain daun jambu biji, daun alpukat juga dipercaya dapat membantu mengobati sakit maag karena kaya akan kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan dan menetralisir asam lambung. Daun alpukat juga mengandung anti-oksidan sehingga dapat menghambat kerusakan luka yang muncul pada lambung. Cara membuat ramuan ini adalah tinggal mengambil satu genggam daun alpukat kemudian rebus dengan tiga gelas air. Rebuslah hingga menyisakan satu gelas, barulah kemudian diminum. Agar hasil yang diberikan maksimal, minumlah ramuan ini setiap hari.

Itulah tumbuhan alami yang ampuh dalam mengobati sakit maag. Semoga bermanfaat! –SH–

mediaUncategorizedatasi maag,sakit maagSakit maag merupakan salah satu penyakit berbahaya yang menjangkiti tubuh akibat dari terjadinya peradangan pada bagian lambung sehingga mengakibatkan sakit, perih, dan mulas di perut. Meski sudah meminum obat penyakit lambung khusus, akan tetapi terkadang maag pun tidak kunjung sembuh. Untuk itu, yuk segera sembuhkan sakit maag dengan mengonsumsi...Media kumpulan artikel informasi dan tips