Road trip memang selalu punya cerita. Entah tentang kisah yang didapatkan sepanjang perjalanan, pemandangan cantik yang kita temui, atau alasan yang mendasari perjalanan itu sendiri. Saking banyak cerita yang ada ketika road trip, banyak penulis yang memilih tema perjalanan sebagai garis besar dalam karyanya. Mau tahu novel apa saja yang mengangkat road trip ini? Yuk, simak artikel berikut. Siapa tahu novel-novel ini bisa menjadi teman perjalanan yang seru untuk dibaca sambil road trip dengan mitsubishi pajero sport kamu!

  1. Just One Day by Gayle Forman. Novel pertama dari serial Just One Day ini menyajikan kisah road trip yang
    just one day
    just one day

    romantis dan juga cukup menegangkan. Just One Day bercerita tentang gadis Amerika, Allyson Healey yang tengah berlibur di Inggris dan bertemu dengan Willem de Ruiter, seorang cowok Belanda untuk pertama kalinya. Ketika Allyson hendak meninggalkan Inggris, Willem mengajaknya untuk menghabiskan hari bersama di Paris. Hari yang mereka habiskan memang satu hari, namun sangat berkesan. Allyson yang saat itu menyembunyikan identitasnya dan mengaku sebagai Lulu, harus menemukan kenyataan bahwa setelah mereka menghabiskan satu hari bersama, Willem menghilang keesokan harinya. Lantas, siapakah Willem dan mengapa ia harus pergi? Allyson harus menunggu sampai satu tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menyusuri jejak-jejak Willem dari percakapan kecil mereka saat di Paris.

  2. Amy and Roger’s Epic Detour by Morgan Matson. Novel ini bercerita tentang Amy, siswa SMA yang melakukan road trip dari California ke Connecticut setelah kematian ayahnya. Bersama dengan Roger, college freshman yang dikenalnya, mereka melakukan perjalanan yang kemudian mengharuskan Amy untuk menghadapi ketakutan terburuknya dan membantunya untuk ‘pulih’ dari kesedihan serta rasa bersalahnya Amy and Roger’s Epic Detour sangat cocok untuk dibaca saat liburan panjang atau saat musim panas. A must read!
  3. Saving June by Hannah Harrington. Satu minggu sebelum kelulusan SMA, June Scott ditemukan tewas bunuh diri. Harper Scottt, adik June, kemudian memutuskan untuk menyelidiki kematian June dan mengabulkan permintaan terakhirnya: menyebar abu June di tempat yang selalu ingin ia datangi yaitu Pacific Ocean. Saat Harper siap melakukan road trip dengan Laney, sahabatnya, seorang cowok tiba-tiba datang dan memaksa untuk ikut ke dalam perjalanan mereka. Nama cowok itu adalah Jake Tolan, a boy with a bad attitude, a classic-rock obsession and nothing in common with Harper’s sister. Jake mengaku sangat mengenal June dan siap untuk menceritakan semua yang ia tahu tentang June. Lantas, ada kaitan apa antara June dan Jake? Rahasia apa yang tengah mereka sembunyikan?
  4. An Abundance of Katherines by John Green. Setelah dicampakkan untuk ke-19 kalinya oleh gadis bernama Katherine, Colin Singleton memutuskan untuk menjalani road trip bersama sahabatnya. Tentunya, perjalanan ini bukanlah sebatas perjalanan untuk memulihkan hatinya. Colin yang maniak anagram ini tengah berusaha untuk menemukan kembali jalur kehidupannya dan juga membuat formula matematika untuk menjelaskan relationship-nya dengan gadis-gadis bernama Katherine.

Dari semua novel di atas, mana yang paling ingin kamu baca? Yuk, mulai hunting buku-buku tersebut sebagai persiapan advanture berkendara bersama sabahat, keluarga ataupun pasanganmu nanti! Selamat membaca

mediaTRAVELRoad trip memang selalu punya cerita. Entah tentang kisah yang didapatkan sepanjang perjalanan, pemandangan cantik yang kita temui, atau alasan yang mendasari perjalanan itu sendiri. Saking banyak cerita yang ada ketika road trip, banyak penulis yang memilih tema perjalanan sebagai garis besar dalam karyanya. Mau tahu novel apa saja...Media kumpulan artikel informasi dan tips