Sky Castle merupakan satu di antara puluhan drama Korea yang sangat direkomendasikan untuk ditonton ketika weekend melalui TV LED berkualitas ataupun download di internet. Drama ini ditayangkan di stasiun JTBC dan berhasil meraih rating sangat tinggi sekitar 24,35% di akhir penayangannya. Drama satu ini mengisahkan tentang sekelompok keluarga yang hidup dan tinggal di perumahan elit dengan nama Sky Castle. Mereka sangat berambisi untuk memperoleh kekuasaan dan ingin anak-anaknya meraih pendidikan setinggi-tingginya.

Meskipun begitu, ada beberapa nilai-nilai kehidupan yang bisa dipetik dari drama satu ini, di antaranya

sky castle
sky castle

adalah sebagai berikut, check it out: (source: IDNTimes)

  1. Tidak boleh dendam terhadap orang lain. Apakah kamu punya dendam dengan orang lain? Jika punya, maka berusahalah untuk menghilangkan sifat tersebut. Selain tidak baik, mendendam tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah. Ini bisa kita lihat dari sosok Ibu Kim yang sangat tidak suka keluarga muridnya bahagia dan ingin menghancurkannya. Meski berhasil membuat keluarga muridnya hancur, namun tetap saja Ibu Kim tidak pernah bahagia apalagi dirinya pernah kehilangan anak semata wayangnya yang memiliki otak sangat jenius.
  2. Selalu menerima saran orang lain. Di dalam drama ini sendiri kita bisa melihat jika Professor Cha digambarkan sebagai sosok ayah yang ingin anaknya meraih pendidikan setinggi-tingginya. Akan tetapi, sayangnya sistem pendidikan yang dianut oleh Professor Cha sangat kuno dan dirinya tidak mau mengganti sistem tersebut bahkan ia pun tidak mau menerima saran dari orang lain. Tentu, jika ini terus dibiarkan maka akan menggangu psikologis anak-anaknya kelak. Di dunia nyata pun, jika kita tidak menerima saran orang lain, tentunya hidup kita pun tidak akan pernah berubah ke arah yang lebih baik.
  3. Kebahagiaan merupakan hal terpenting dalam hidup. Semua orang tentu ingin hidup bahagia. Namun, jika kebahagiaan tersebut diperoleh dengan cara yang salah, tentu ini malah nantinya bisa menjadi boomerang untuk hidup kita. Kondisi seperti ini bisa terlihat dari sosok Han Suh Jin yang ingin anaknya diterima di Fakultas Kedokteran SNU. Untuk bisa meraih keinginannya, ia pun menghalalkan segala cara bahkan lebih parah malah menghancurkan hidup anak orang lain.
  4. Teguh dalam pendirian. Kita harus selalu teguh dalam pendirian dan tidak boleh plin-plan. Sekalinya plin-plan, tentu akan langsung berdampak buruk pada diri sendiri. Ini pun terlihat dari sosok Dokter Woo yang mana memiliki keluarga paling santai di Sky Castle. Dokter Woo dan istri-nya pun memiliki sifat yang sangat plin-plan, terkadang mereka memihak kepada keluarga Dokter Hwang dan kadangkala ke keluarga Dokter Kang.

Itulah beberapa nilai kehidupan yang bisa dipetik dari drama Sky Castle. Tonton, yuk! –SH–

mediaFILMSHOWBIZreview drama korea,review sky castle,sky castleSky Castle merupakan satu di antara puluhan drama Korea yang sangat direkomendasikan untuk ditonton ketika weekend melalui TV LED berkualitas ataupun download di internet. Drama ini ditayangkan di stasiun JTBC dan berhasil meraih rating sangat tinggi sekitar 24,35% di akhir penayangannya. Drama satu ini mengisahkan tentang sekelompok keluarga yang...Media kumpulan artikel informasi dan tips