Cara mengatasi mual saat hamil sebenarnya tidaklah sulit, selama itu ibu hamil rajin mengonsumsi makanan sehat seperti buah segar. Selain menyehatkan, buah segar ini dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, sehingga bagus untuk menunjang kesehatan janin di dalam rahim. Di samping itu, rutin mengonsumsi buah segar ini setelah bangun tidur di pagi hari, maka dapat membantu mencegah terjadinya mual dan muntah yang bisa menyerang tubuh ibu hamil terlebih di awal masa kehamilan. Tentunya, selain itu ada pula beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar mual tidak semakin parah.

Lantas, buah segar apa saja yang baik dikonsumsi ibu hamil untuk mengatasi muntah dan mual ini? Cari tahu langsung jawabannya di bawah ini yuks, Bu!

  1. Melon. Ibu pastinya sudah sangat kenal betul dengan buah Melon ini? Yap, dijadikan sebagai salah satu buah
    masa kehamilan
    masa kehamilan

    yang bagus dikonsumsi ketika hamil, buah melon ini kaya akan kandungan nutrisi berupa vitamin, karbohidrat, serat, mineral, dan lainnya. Teratur mengonsumsi buah ini, dianggap mampu mengatasi mual yang muncul saat hamil karena memiliki cita rasa yang sangat manis. Rasa manis inilah yang bisa mencegah mual pada tubuh ibu hamil. Tidak hanya itu, buah satu ini juga mengandung cairan yang bisa menghindari timbulnya dehidrasi di tubuh Ibu.

  2. Apel. Tahukah Ibu, jika buah apel bisa loh mengatasi mual saat hamil? Bukan tanpa alasan, sebab dalam buah apel ini sendiri tersimpan kandungan serat yang tak larut, sehingga bagus untuk melancarkan sistem pencernaan Ibu. Inilah yang membuat mengapa apel bisa mencegah mual dan muntah selama kehamilan. Selain itu, tingginya kandungan karbohidrat yang ada di buah apel ini, bisa pula dijadikan sebagai penambah energi untuk ibu hamil.
  3. Jeruk. Buah jeruk pun bagus dikonsumsi selama hamil, karena buah satu ini mengandung vitamin C yang bisa membuat kekebalan tubuh ibu hamil semakin meningkat. Dan dalam jeruk juga terdapat asam yang memiliki peranan untuk mencegah masalah akibat dari terganggunya sistem pencernaan maupun peradangan yang menyerang tubuh ibu hamil. Karena inilah ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsinya.
  4. Pisang. Apabila ingin mengatasi mual ketika hamil, maka konsumsilah buah pisang. Harus, kah? Tentu, ini sangat disarankan, karena dalam buah pisang terkandung sejumlah nutrisi berupa kalium, kalsium, magnesium, dan zat besi yang bisa mengatasi mual tersebut.

So, jika Ibu mengalami mual saat masa kehamilan, cobalah untuk selalu mengonsumsi beberapa jenis buah di atas. –SH–

mediaUncategorizedmasa kehamilan,mengatasi mual,mual ibu hamilCara mengatasi mual saat hamil sebenarnya tidaklah sulit, selama itu ibu hamil rajin mengonsumsi makanan sehat seperti buah segar. Selain menyehatkan, buah segar ini dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi, sehingga bagus untuk menunjang kesehatan janin di dalam rahim. Di samping itu, rutin mengonsumsi buah segar ini setelah...Media kumpulan artikel informasi dan tips