Untuk kamu yang sudah menikah namun tetap tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok, sebaiknya mulai berhati-hati, nih. Sebab meskipun kamu sudah mengonsumsi suplemen herbal untuk vitalitas pria namun merokok tetap jalan terus, rasanya sia-sia saja. Menurut jurnal kedokteran yang dirilis oleh Andrologia, ternyata kebiasaan merokok memiliki hubungan dengan disfungsi ereksi. Penasaran dengan detail lengkapnya? Coba cek dalam artikel berikut ini, ya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, merokok bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Kesimpulan ini ditarik dari

vitalitas
vitalitas

penelitian yang dilakukan selama beberapa waktu. Pakar menyimpulkan bahwa zat aktif yang ada pada rokok bisa memengaruhi proses ereksi. Tidak hanya itu, masih menurut hasil penelitian, merokok juga berhubungan dengan gangguan pembuluh darah pada penis, yang dapat mempersulit timbulnya ereksi.

Untuk itu, jika kamu sedang dalam program untuk memiliki anak, sebaiknya hindari kebiasaan merokok ini. Memang jika sudah menjadi kebiasaan akan sulit untuk menghentikannya. Akan tetapi, jika kamu punya komitmen dan keinginan kuat untuk berhenti merokok, sebenarnya bisa dilakukan, kok. Awalnya memang sulit untuk berhenti sama sekali, tapi cobalah untuk menguranginya perlahan-lahan, ya.

Beberapa hal yang bisa membantumu menghentikan kebiasaan merokok dan meningkatkan vitalitas di antaranya adalah:

  1. Olahraga rutin. Untuk mengalihkan kebiasaan merokok, cobalah untuk melakukan olahraga secara rutin. Olahraganya pun tidak perlu yang ribet, kamu bisa mencoba lari pagi, bersepeda, atau berenang.
  2. Konsumsi sayur dan buah. Ketika kamu mulai tergoda untuk merokok atau mulut sudah terasa tidak enak, coba alihkan dengan mengonsumsi buah yang memiliki rasa manis. Beberapa olahan sayur juga bisa dijadikan sebagai sumber nutrisi sekaligus ‘obat’ untuk mengatasi kebiasaan merokok. Tidak hanya itu, ada juga beberapa makanan yang bisa meningkatkan vitalitas dan bisa kamu manfaatkan.
  3. Gunakan bantuan permen untuk melegakan tenggorokan (cough drop). Biasanya ketika berhenti merokok, seseorang akan mengalami kondisi batuk-batuk. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan permen ini untuk melegakan tenggorokan.

Selain melakukan beberapa hal di atas, kamu juga bisa menginformasikan ke orang-orang di sekitar bahwa kamu sedang berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan support dari mereka. Semoga bermanfaat, ya!

mediaLAINNYAartikel kesehatan,menjaga vitalitas,vitalitas priaUntuk kamu yang sudah menikah namun tetap tidak bisa menghentikan kebiasaan merokok, sebaiknya mulai berhati-hati, nih. Sebab meskipun kamu sudah mengonsumsi suplemen herbal untuk vitalitas pria namun merokok tetap jalan terus, rasanya sia-sia saja. Menurut jurnal kedokteran yang dirilis oleh Andrologia, ternyata kebiasaan merokok memiliki hubungan dengan disfungsi ereksi....Media kumpulan artikel informasi dan tips