Menu Resep Olahan Dada Ayam

Ketika hamil muda, kita pastinya akan sering merasa mual dan kehilangan nafsu makan. Seenak apa pun menu yang tersaji di hadapan kita, mulut ini seolah enggan untuk membuka dan menyantapnya. Eits, kondisi ini tidak boleh dibiarkan, loh. Sebab janin yang ada di dalam tubuh kita memerlukan nutrisi untuk berkembang secara optimal. Nah, untuk menghilangkan rasa mual saat makan, kita bisa mencoba berbagai menu yang terbuat dari dada ayam berikut ini. Pastinya, menu ini nikmat dan menyehatkan loh untuk ibu hamil.

Creamy Chicken and Broccoli Casserole

Ini adalah jenis kudapan yang akan membuat Anda merasa nyaman saat memakannya. Rasa creamy dari campuran kaldu, susu, dan keju akan mengelus lidah kita. Dan tentunya, brokoli segar yang dimasukan ke dalam kaserol bersama daging ayam terasa sangat nikmat. Cara membuatnya sangat mudah, dimulai dari mencampurkan semua bahan saus ke dalam mangkuk kemudian merendam potongan ayam di dalamnya. Panggang selama 30 menit. Setelah selesai, masukkan brokoli, sirami dengan saus, kemudian panggang lagi agar kematangannya merata. Terakhir, tutupi permukaan kaserol dengan parutan keju dan panggang lagi hingga keju meleleh.

Chicken Tortilla Soup

Ada kalanya ibu yang tengah hamil muda lebih menyukai makanan yang berkuah karena dapat mengurangi rasa mual saat memakannya. Nah, menu ini bisa dicoba kapan pun Anda merasa mual dan tidak ingin memakan apa pun. Sebab rasa sedikit pedas, gurih, dan agak asam dari sup ayam tortila ini akan membuat Anda merasa segar kembali. Sup ini berisi daging ayam yang sudah disuwir tipis-tipis, paprika, tomat, kacang merah, dan tortilla, kemudian untuk bumbu kuahnya Anda bisa membeli kuah sup instan yang ada di supermarket.

Spinach Cream Cheese Stuffed Chicken Breast

Ketika Anda malas mengonsumsi sayuran, maka ini saatnya Anda memulai untuk memasak menu ini. Ya, chicken roll lezat yang berisi bayam dan krim keju ini akan meleleh di dalam mulut Anda. Untuk membuatnya, campurkan non fat cream cheese, bayam yang sudah dicincang, dan penyedap rasa. Aduk rata dan pastikan semua bahan sudah tercampur secara sempurna. Selajutnya, ambil dada ayam yang sudah difilet tipis-tipis, isi dengan campuran bayam cream cheese, gulung, dan baluri dengan tepung roti. Anda juga bisa menambah isinya dengan saus, lada hitam, atau parutan keju untuk menambah rasa. Ulangi sampai filet dada ayam habis, kemudian panggang di dalam oven.