New York adalah surga untuk para book person jika kamu tahu ke mana harus mencari. Jika selama ini New York hanya terkenal dari sisi arsitekturnya saja karena memiliki beberapa museum dengan interior mengesankan,  atau bahkan hanya menjadi cermin perkembangan properti Indonesia dan perekonomiannya, maka kali ini kami akan membawa kamu untuk melihat NY dari sudut pandang yang berbeda. Tentunya, tidak terbayangkan bukan untuk melihat wajah Kota New York ini dari segi sastra? Yuk, simak sudut-sudut kota ini yang akan sangat seru untuk ditelisik secara sastra! wisata di New York menjadi semakin menyenangkan

  1. The New York Public Library

Berkunjung ke New York tidak akan lengkap jika kamu tidak mampir ke New York Public Library. Dibuka sejak tahun

The New York Public Library
The New York Public Library

1911, perpustakaan ini termasuk ke dalam daftar a must-see bagi kamu yang cinta buku, sejarah, dan juga arsitektur. Pasalnya, perpustakaan ini sangat menyimpan jejak-jejak sejarah plus interior yang memukau—pastinya akan membuat kamu betah berlama-lama di dalamnya. Serunya lagi, kamu bisa bebas memasuki perpustakaan ini dan berkeliling di dalamnya.

 

 

  1. The Library Hotel

Hotel ini merupakan jawaban dari semua mimpi-mimpi para book person. Hotel yang dinamakan sebagai The Library Hotel ini terinspirasi dan disusun berdasarkan sistem Desimal Dewey yang membuat pengunjungnya

The Library Hotel
The Library Hotel

merasakan sensasi menginap di perpustakaan. Tidak hanya itu, hotel ini juga memiliki koleksi unik yang merupakan perpaduan antara buku dan juga seni. Fasilitas yang ditawarkan oleh The Library Hotel ini antara lain adalah Writer’s Den—sebuah rooftop yang dijadikan sebagai tempat membaca dan menulis, Poetry Garden, dan juga Bookmarks Lounge—bar yang menyediakan literary-themed drinks. Sempurna!

 

 

  1. 192 Books

Dari tampak depan, toko ini memang terlihat tidak terlalu besar. 192 Books terletak di 10th Ave and 21st dan menjual

192 Books
192 Books

koleksi buku-buku langka yang bahkan sudah dicetak lagi. Di sini, kamu bisa mencari buku-buku untuk melengkapi koleksimu atau bahkan berbincang dengan penjaga toko tentang dunia sastra or anything in between. Psst, toko buku ini juga suka mengadakan art exhibition, lho.

 

 

 

  1. Edgar Allen Poe Cottage

Siapa tak kenal Edgar Allan Poe? Nama penulis ini tampaknya sudah sangat mendunia dan menjadi sosok yang

Edgar Allen Poe Cottage
Edgar Allen Poe Cottage

sangat diingat oleh masyarakat sastra. Nah, kalau kamu sudah sampai di New York, coba deh mampir ke cottage di mana Poe menghabiskan hari-hari terakhirnya sebelum meninggal. Tempat yang dinamai Poe Cottage ini menyimpan sejarah dan menjadi tempat Poe menuliskan karya-karya puitisnya mulai dari Annabel Lee, The Bell, dan juga Eureka.

Gimana, tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas? Ternyata, New York menyimpan wajah-wajah lain yang belum kita ketahui dari sudut kotanya, yuk! Selamat menjelajah!

mediaUncategorizedalternatif tiburn,artikel wisata,tempat liburan,tempat wisata di new york,tempt wisata,tips wisataNew York adalah surga untuk para book person jika kamu tahu ke mana harus mencari. Jika selama ini New York hanya terkenal dari sisi arsitekturnya saja karena memiliki beberapa museum dengan interior mengesankan,  atau bahkan hanya menjadi cermin perkembangan properti Indonesia dan perekonomiannya, maka kali ini kami akan membawa...Media kumpulan artikel informasi dan tips