Selama ini, sebagai pemilik hunian kita selalu terpusat dalam mendandani bagian dalam rumah dengan furnitur yang mewah dan unik. Berulangkali kita menyusuri toko-toko mebel Jakarta untuk mencari furnitur yang sesuai dengan tema besar yang kita angkat. Baik furniture untuk membuat ruang keluarga yang hidup, untuk memperindah ruang tamu, atau ruangan lainnya. Namun, pernahkah terpikirkan untuk mendandani bagian belakang rumah kita, berupa kolam renang misalnya? Hal ini tentunya belum pernah terlintas di benak kita, ya. Padahal, di luar negeri, mendandani kolam renang supaya selaras dengan keseluruhan arsitektur rumah merupakan sesuatu yang lumrah. Seperti beberapa kolam renang di bawah ini misalnya. Pemiliknya bahkan rela mengeluarkan uang ratusan juta untuk mendapatkan kolam renang yang sesuai dengan keinginan mereka. Yuk, intip desain kolam renang yang menarik ini!

  1. Hearst Castle, Amerika Serikat

    Hearst Castle, Amerika Serikat
    Hearst Castle, Amerika Serikat

Kolam renang yang berharga sepuluh juta dollar ini berada di halaman belakang Hearst Castle. Dari segi arsitektur, kolam ini mengangkat

tema ala Yunani kuno dengan ubin mosaik yang terpantul di bawah air beserta bangunan kastil dengan marmer putih. Ukiran-ukiran menawan serta rumit dengan patung-patung megah juga mewarnai sisi-sisi kolam. Hearst Castle dimiliki oleh William Randolph Hearst.

 

  1.   Lev Leviev Residence, Britania Raya

    Lev Leviev Residence, Britania Raya
    Lev Leviev Residence, Britania Raya

Kolam renang yang diberi nama Lev Leviev Residence ini terletak di London dengan tampilan arsitektur yang megah nan mewah. Tidak hanya kolam renang, tempat ini juga dilengkapi dengan tempat spa.  Lev Leviev Residence merupakan properti pribadi milik pengusaha yang bernama Lev Leviev. Interiornya sendiri dilengkapi dengan langit-langit yang tinggi dan domminasi warna putih. Megah!

 

 

  1. Seagaia Ocean Dome, Jepang

    Seagaia Ocean Dome, Jepang
    Seagaia Ocean Dome, Jepang

Meski terletak di dalam ruangan alias indoor, ruang kolam renang publik ini dilengkapi pula dengan fasilitas ombak yang membuat pengunjungnya seolah sedang berada di pantai. Biaya pembuatannya menghabiskan dana sebesar dua miliar dollar dengan interior yang benar-benar mengagumkan. Atapnya berbentuk dome dengan dinding yang digambari dengan lukisan ala pantai dan juga dilengkapi dengan suara letusan gunung berapi yang membuat kita merasakan suasana Hawaii.

Keren sekali, bukan? Mulai sekarang, jangan lupa untuk menata kolam renang di rumah dengan desain yang menawan, ya!

mediaDESAINPROPERTIartikel arsitektur,desain inerior rumah,desain kolam renang,ide interiorSelama ini, sebagai pemilik hunian kita selalu terpusat dalam mendandani bagian dalam rumah dengan furnitur yang mewah dan unik. Berulangkali kita menyusuri toko-toko mebel Jakarta untuk mencari furnitur yang sesuai dengan tema besar yang kita angkat. Baik furniture untuk membuat ruang keluarga yang hidup, untuk memperindah ruang tamu, atau...Media kumpulan artikel informasi dan tips