Bagi kamu yang masih bingung memikirkan akan membeli apartemen baru atau second, mungkin masih belum berpikir bagaimana akan menata ruang apartemen kamu. Meskipun kamu sudah membelinyapun, mungkin kamu akan tetap bisa menatanya sesuai dengan keinginan. Namun berbeda dengan membeli, jika kamu hanya menyewa sebuah unit apartemen, tentunya kamu tidak akan sebebas itu dalam menata ruangan di apartemen.

Mengapa? Sebab apartemen itu bukan milikmu. Dan pihak manajemen akan memintamu untuk mengembalikan

interior apartemen
interior apartemen

kondisi ruang apartemen seperti semula ketika masa sewa habis. Jika kamu tidak bisa melakukannya, maka bersiaplah untuk membayar biaya tambahan.

Pastinya tidak mau melakukannya, kan? Tapi membiarkan dinding kosong tanpa hiasan juga tidak menarik. Nah, tenang saja beberapa cara berikut ini bisa membantumu menghias dinding tanpa merusaknya:

  • Gunakan wallpaper

Bila kamu merasa tidak terlalu kreatif atau malas menghias dinding dengan berbagai macam hiasan, cara paling aman adalah menggunakan wallpaper bermotif. Dengan memilih motif yang tepat, maka dinding ruanganmu sudah dapat terlihat sangat menarik dan dijamin tidak akan membosankan. Terlebih lagi jika kamu menyesuaikan motif wallpaper dengan nuansa atau konsep ruangan.

  • Gunakan wallsticker

Jika kamu cukup kreatif, kamu bisa memanfaatkan wallsticker untuk menghias dinding. Atau, kamu juga bisa meminta bantuan seseorang yang lebih ahli jika kamu merasa kurang percaya diri dalam memasang wallsticker ini. Sebab pemasangan yang kurang tepat akan membuat dinding justru terlihat kurang menarik.

  • Gunakan rak kayu

Jika kamu ingin menggantung foto atau koleksi gambar tanpa merusak dinding, kamu bisa memanfaatkan kayu. Buatlah kayu seperti sebuah rak tipis yang berdiri dan letakkan pada bagian depan dinding. Agar kayu dapat menempel sempurna pada dinding, kamu bisa meletakkan furnitur seperti meja panjang di depan rak kayu tersebut. Meja tersebut akan mendorong dan menahan kayu agar tidak jatuh ke depan dan tetap menempel pada dinding. Selanjutnya kamu bisa memaku kayu dan mulai menata fotomu di sana.

  • Gunakan kayu pada dua sisi

Jika kamu malas untuk membuat rak kayu, kamu juga bisa memanfaatkan dua buah kayu panjang. Letakkan dua kayu panjang di depan dinding, sisi kanan dan kiri. Tahan kayu dengan meletakkan furnitur pada bagian depan kayu (sama seperti poin sebelumnya). Namun karena kamu hanya menggunakan 2 buah kayu, berikan penahan juga agar kayu tidak jatuh ke samping. Setelah itu pasang paku di kedua sisi kau dan gantungkan tali di antara paku. Selanjutnya kamu bisa menggantung foto atau apapun yang cukup ringan pada tali tersebut. Selain itu, jika diatur tingginya, kamu dengan mudah ciptakan ruang baca di apartemen tanpa perlu meninggalkan bekas.

Untuk pemasangan wallpaper, mungkin nantinya akan sedikit merusak cat dinding. Namun bukan masalah, kan? Setidaknya biaya cat tidak akan sebesar jika kamu harus membayar denda akibat merusak properti. (Vita)

 

mediaDESAINPROPERTIartikel interior,ide interior,interior apartmeneBagi kamu yang masih bingung memikirkan akan membeli apartemen baru atau second, mungkin masih belum berpikir bagaimana akan menata ruang apartemen kamu. Meskipun kamu sudah membelinyapun, mungkin kamu akan tetap bisa menatanya sesuai dengan keinginan. Namun berbeda dengan membeli, jika kamu hanya menyewa sebuah unit apartemen, tentunya kamu tidak...Media kumpulan artikel informasi dan tips