Banyak orang yang akan berkunjung ke bar ketika ingin beli bir di Jakarta, baik bersama teman, saudara ataupun kolega kerja. Sementara, bagi warga pendatang yang berasal dari kota lain, biasanya akan mengunjungi bar yang ada di hotel tempatnya menginap. Bar memang sudah menjadi salah satu fasilitas pelengkap yang tersedia di beberapa hotel di Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan tamu yang menginap. Hal ini wajar, mengingat banyaknya masyarakat yang memanfaatkan tempat ini untuk bersantai dan melepas stres dari rutinitas hariannya.

Bagi Anda yang sudah sering mengunjungi bar mungkin sudah mengetahui, bahwa ada sedikit perbedaan antara bar yang berdiri sendiri dengan bar yang berada di dalam hotel terkait dengan fungsinya, yaitu adanya istilah service bar. Namun bagi Anda yang jarang berkunjung ke bar, mungkin masih asing dengan istilah ini dan hanya kenal dengan istilah public bar. Untuk lebih memahaminya, berikut ini adalah penjelasan dari kedua istilah tersebut.

  • Public Bar

Public bar adalah layanan bar yang sangat umum ditemui, baik di bar yang berdiri sendiri ataupun dalam hotel. Ciri utama dari layanan ini yaitu, Anda bisa bertemu langsung dengan bartender dan meminta bartender untuk menyiapkan minuman yang dipesan. Seperti bar biasa pada umumnya, di public bar ini terdapat kursi dan meja

public bar
                                            public bar

untuk tempat konsumen bersantai sambil menikmati minuman dan makanan yang dipesannya. Selain itu, beberapa bar juga biasanya menyediakan pertunjukkan musik untuk tamu yang datang, agar suasana terasa lebih rileks.

  • Service bar

Service bar ini adalah sebuah layanan yang hanya dimiliki oleh bar yang terdapat di dalam hotel. Alasannya, karena bar ini tidak memiliki kelengkapan seperti bar pada umumnya. Bar ini berfungsi sebagai penyedia minuman yang dipesan oleh tamu yang menginap di suatu hotel melalui restoran atau room service. Tamu pun tidak akan bertemu langsung dengan bartender yang membuat minuman, karena minuman akan langsung diantarkan ke kamar oleh room service atau diantarkan oleh pramusaji. Karena itulah, bar ini tidak membutuhkan kursi, meja atau pertunjukkan musik layaknya bar pada umumnya.

Meskipun memiliki fungsi layanan yang berbeda, namun pada dasarnya fungsi bar ini tetaplah sama yaitu menyediakan minuman yang dibutuhkan oleh konsumen. (Vita)

 

mediaUncategorizedartikel lifestyle,bar public. minum birBanyak orang yang akan berkunjung ke bar ketika ingin beli bir di Jakarta, baik bersama teman, saudara ataupun kolega kerja. Sementara, bagi warga pendatang yang berasal dari kota lain, biasanya akan mengunjungi bar yang ada di hotel tempatnya menginap. Bar memang sudah menjadi salah satu fasilitas pelengkap yang tersedia...Media kumpulan artikel informasi dan tips