Domain Authority (DA) adalah skor ranking serach engine yang dikembangkan oleh MOZ yang memprediksi seberapa baiknya ranking website dihalaman mesin pencari. Domain Authoriti memiliki nilai antara 1 sampai 100, 100 adalah peringkat tertinggi.

Domain Authoriti dihitung dari memperhitungkan banyak faktor, termasuk link dari domain utama, total link, dan

da pa moz
da pa moz

masih banyak lagi. Biasanya Domain Authority (DA) dipakai sebagai patokan untuk membandingkan website satu dengan website yang lain, namun Domain Authority bukanlah patokan yang digunakan oleh Google untuk  menentukan ranking pencarian dan tidak mempengaruhi hasil di mesin pencarian.

Anda dapat melihat DA website dengan menggunakan MOZBAR (ekstension chrome), LINK EXPLORER (tools analisa backlink) dan masih banyak lagi SEO tools lainnya.

MOZ memberikan score Domain Authority sampai skala 100. Dikatakan bahwa lebih mduah meningkatkan skor antara 20-30 daripada meningkatkan 70 menjadi 80

Apa yang dimaksud Domaian Authority yang bagus?

Secara umum. Situs dengan jumlah backlink yang banyak seperti Wikipedia atau Google.com adalah situs yang berada di skala paling atas sedangkan website baru biasanya dinilai Domain Authoritinya 0 atau 1

Selain Domain Authority, ada juga Page Authority. Page Authority atau Otoritas Halaman kurang lebih sama seperti Domain Authority. Penilaian sebuah PA sama dengan DA yakni menggunakan skala 1 sampai 100 dengan nilai tertinggi adalah 100.

Page Authority adalah penilaian yang hanya pada 1 url atau satu halaman dari sebuah situs saja. Bisa saja domain authority Anda lebih kecil dibandingkan page authority Anda. Misalnya url abc.com memiliki DA 20, namun bisa aja konten dengan url abc.com/a/a memiliki PA 90. Hal ini bisa disimpulkan konten dengan PA 90 ini lebih google friendly, backlinknya berkualitas, lebiih sering di share sehingga trafficya lebih banyak dibandingka halaman keselurahn.

 

mediaLAINNYADomain Authority (DA) adalah skor ranking serach engine yang dikembangkan oleh MOZ yang memprediksi seberapa baiknya ranking website dihalaman mesin pencari. Domain Authoriti memiliki nilai antara 1 sampai 100, 100 adalah peringkat tertinggi. Domain Authoriti dihitung dari memperhitungkan banyak faktor, termasuk link dari domain utama, total link, dan masih banyak lagi....Media kumpulan artikel informasi dan tips