Menata rak buku adalah sebuah seni. Mungkin paham inilah yang dianut oleh para bookworm. Menyusun buku-buku koleksi kamu dalam mebel kayu jati berupa rak buku hingga menjadi satu kesatuan yang harmonis adalah sebuah kepuasan tersendiri. Apalagi kalau hasil shelfie (sebutan untuk foto rak buku koleksi pribadi) kamu terlihat menawan dengan berbagai pernak-pernik yang sesuai. Interior rak buku jadi keren banget.

Nah, buat kamu yang masih berada dalam proses penyusunan rak dan ingin menyusun bookshelf kamu dengan gaya ala-ala tumblr, simak tips berikut yuk!

  1. Pilih Color Scheme. Ketika memutuskan untuk menata rak buku, atur kesinambungan warnanya. Pastikan kalau warna rak buku yang kita miliki cocok untuk ‘menampung’ semua koleksi buku kita. Mulai dari art books, nonfiksi, hingga Harry Potter. Pastinya, semua buku ini memiliki ketebalan dan warna yang berbeda-
    interior rak buku
    interior rak buku

    beda sehingga kita harus memastikan kalau warna rak buku kita cocok untuk semua genre Sebagai saran, pilihlah rak berwarna charcoal karena warna tersebut sangat blend untuk semua jenis buku.

  2. Curate Each Items. Kunci utama yang harus diperhatikan ketika ingin menata rak buku adalah: kamu tidak harus menata semuanya di dalam rak. Consider placing small book piles throughout your home, and mixing in baskets and chests for extra storage. Dengan begitu, kamu bisa dengan bebas menetapkan keseimbangan dalam rak buku milikmu. Menatanya pun menjadi lebih mudah. Oh ya, just a simple tips, kamu tidak harus menata bukumu dengan susunan yang rapi. Bisa juga menumpuknya secara vertikal atau horizontal yang membuatnya tampak unik.
  3. Create a Unique Shelfie. Rak buku bukan berarti harus berisi buku-buku saja. Maksimalkan tampilannya dengan menambah pernak-pernik lucu yang membuatnya tampak hidup. Either boneka, pajangan beling, atau bahkan pigura mini yang menampilkan foto kamu bersama keluarga. Don’t be afraid to play with your shelfies to get them just right!

Namun, khusus untuk ruang baca atau belajar Anak, sebaiknya janga terlalu terfokus untuk mengikuti referensi ya, karena Anda harus menyesuaikan ruang belajar dengan gaya belajar anak. Agar anak merasa nyaman di ruang belajarnya dan dapat berkonsentrasi.

Setelah membaca artikel ini, nggak perlu lagi berpikir, “Why don’t my shelves look like the ones in tumblr?”. Selamat mencoba, ya! (Tr)

mediaUncategorizedinteriro rak buku,rak bukuMenata rak buku adalah sebuah seni. Mungkin paham inilah yang dianut oleh para bookworm. Menyusun buku-buku koleksi kamu dalam mebel kayu jati berupa rak buku hingga menjadi satu kesatuan yang harmonis adalah sebuah kepuasan tersendiri. Apalagi kalau hasil shelfie (sebutan untuk foto rak buku koleksi pribadi) kamu terlihat menawan...Media kumpulan artikel informasi dan tips