Pemilihan bentuk pintu pada sebuah rumah terkadang dilewatkan begitu saja. Namun ternyata pintu juga harus didesain seragam dengan desain rumah yang Anda miliki agar menambah nilai estetik atau keindahan sebuah rumah. Beberapa pusat penjualan UPVC Jakarta juga menawarkan berbagai model dan bentuk pintu yang bisa Anda pilih sekaligus memesan bahan yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa bentuk pintu yang sesuai mengikuti desain rumah yang sedang in di Jakarta.

  • Konsep Minimalis

Pada dasarnya, konsep minimalis memiliki pola dan desain yang didominasi oleh gaya simple, modis dan banyak memiliki unsur persegi. Pola pintu yang bisa Anda gunakan adalah pola pintu persegi tanpa corak atau polos dan mengikuti warna dasar rumah Anda. Untuk bahan material pintu nya pada umumnya untuk mengikuti konsep, jarang yang menggunakan bahan kayu langsung.

  • Kontemporer

Konsep kontemporer merupakan gabungan antara masa kini dan masa depan. Pada umumnya rumah dengan konsep ini memiliki warna – warna netral dan dalam spektrum monokromatik. Mengikuti konsepnya, ada baiknya jika pintu yang Anda pilih memiliki aksen netral, tidak bercorak atau hanya memiliki corak garis lurus saja. Bentuk pintunya pun tidak banyak model dan pada umumnya berbentuk persegi lurus sama Panjang.

  • Bohemian

Konsep bohemian memiliki aplikasi kreatif dan tidak seperti konsep kontemporer, konsep ini justru memiliki spektrum warna yang cerah terutama dengan dasar merah atau ungu. Tidak seperti konsep minimalis dan kontemporer, konsep bohemian lebih bebas dan terkesan ‘berantakan’ walau sebenarnya kesan tersebut muncul akibat benda yang memiliki pola unik dan abstrak. Konsep ini biasa digunakan oleh orang – orang kreatif. Oleh karena itu pada umumnya bahan material yang digunakan untuk pintu dengan desain rumah seperti ini adalah kayu, dan pada umumnya dibiarkan menunjukkan pola pada bahan kayunya tanpa dicat atau ditutup ulang menggunakan cat pabrik.

  • Vintage

Konsep rumah dengan desain vintage memiliki style seperti rumah kuno, pada umumnya memiliki dasar warna putih dan penuh dengan barang – barang yang memiliki bahan dasar kayu. Rumah dengan desain vintage juga pada umumnya memiliki jendela dan pintu dengan tinggi yang tidak setinggi pada umumnya, mengikuti rumah dengan desain kuno sebelumnya. Hal ini memberikan kesan mewah dan luas.

  • Mediteranian

Konsep mediteranian ini terinspirasi oleh rumah – rumah yang berada di, sesuai Namanya, daerah mediterania. Dimana mereka memiliki pintu dan jendela yang lebar untuk akses keluar masuk semilir udara yang lebih baik. Selain itu konsep mediteranian lebih banyak menggunakan warna spektrum tanah atau earth color yang kalem. Kusen dan frame jendela juga lebih banyak menggunakan bahan kayu yang kuat.

Untuk lebih jauhnya, Anda dapat mencari inspirasi dengan memperhatikan beberapa bentuk rumah menggunakan tipe dan konsep yang telah disebutkan sebelumnya. Nah, setelah memilih pintu yang tepat, jangan lupa untuk merawatnya secara rutin. Biasanya masalah pintu rumah terletak pada kusen yang mudah berkarat. Jika Anda memilih pintu dengan kusen UPVC, maka cari tahu dulu bagaimana cara merawat kusen atau pintu jendela yang berbahan UPVC. Semoga membantu ya!

mediaDESAINPROPERTIdesain rumahPemilihan bentuk pintu pada sebuah rumah terkadang dilewatkan begitu saja. Namun ternyata pintu juga harus didesain seragam dengan desain rumah yang Anda miliki agar menambah nilai estetik atau keindahan sebuah rumah. Beberapa pusat penjualan UPVC Jakarta juga menawarkan berbagai model dan bentuk pintu yang bisa Anda pilih sekaligus memesan...Media kumpulan artikel informasi dan tips