Bingung mengunjungi lokasi wisata di luar negeri saat bervakansi? Mungkin Anda bisa mencicipi sensasi mendaki gunung yang terkenal di dunia sebagai gantinya. Perjalanan panjang yang Anda tempuh akan berbuah manis begitu mencapai puncak, dengan pemandangan luar biasa indah yang akan membuat Anda sangat bersyukur kepada Sang Pencipta. Ya, mendaki gunung di luar negeri bisa menjadi salah satu solusi untuk belajar bersyukur, lebih mengenal diri sendiri. Berani coba aktivitas yang satu ini?

Di dunia ini, ada banyak sekali gunung-gunung indah yang menunggu untuk dieksplorasi. Nah, berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi pegunungan yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti.

  1. Gunung Huayna Picchu. Mungkin sebagian besar dari Anda belum pernah mendengar nama gunung ini. Akan tetapi, siapa sangka jika gunung ini sangat terkenal dengan keindahannya yang luar biasa? Terletak di Peru, gedung ini merupakan bekas tempat tinggal para suku Inca. Mereka pun mendirikan sebuah kota yang dinamakan Machu Picchu—yang kemudian menjadi inspirasi para pembuat film untuk membuat dokumentasinya. Gunung ini dikelilingi dengan lahan yang hijau dan subur, sehingga akan sangat memanjakan mata saat mendakinya. Yang menanti di atas puncak? Ada reruntuhan suku Inca yang sangat magis untuk Anda nikmati.
  2. Gunung Spectr Berada di Antartika, gunung yang membentang sepanjang 2.400 km ini termasuk ke dalam pegunungan Transtartika. Jalur pendakiannya sangat sulit dilewati, sehingga tidak sembarang orang bisa mencapai puncaknya. Orang yang pernah mencapai puncak pun hanyalah segelintir orang. Tapi, jangan keburu berkecil hati. Puncak gunung ini amatlah megah dan membuat orang merinding saking indahnya, sehingga tak jarang para pendaki ini melakukan perjalanan kembali untuk mendaki Gunung Spectre.
  3. Gunung Kirkjufell. Gunung yang terletak di Islandia ini juga bisa masuk ke dalam daftar pendakian Anda. Dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan, gunung ini pun juga sangat ajaib. Pasalnya, gunung ini dilengkapi dengan air terjun plus fenomena aurora yang menghiasi langitnya. Sungguh merupakan pengalaman yang mendebarkan hati begitu melihat paduan keindahannya!
mediaLAINNYABingung mengunjungi lokasi wisata di luar negeri saat bervakansi? Mungkin Anda bisa mencicipi sensasi mendaki gunung yang terkenal di dunia sebagai gantinya. Perjalanan panjang yang Anda tempuh akan berbuah manis begitu mencapai puncak, dengan pemandangan luar biasa indah yang akan membuat Anda sangat bersyukur kepada Sang Pencipta. Ya, mendaki...Media kumpulan artikel informasi dan tips