Pada satu ketika, Rabindranath Tagore, penyair sekaligus filsuf ternama asal India, menyebut Korea sebagai “A land of the Morning Calm”. Sebutan inilah yang kemudian dipinjam untuk menamai salah satu taman terbaik di Korea: Garden of Morning Calm. Taman ini memiliki misi yang mulia, yakni memperkenalkan kecantikan budaya Korea melalui sebuah taman.

Sesuai dengan namanya, Garden of Morning Calm menawarkan ketenangan kepada pengunjung ketika berjalan-jalan di tamannya. Berada sekitar 50 menit dari Kota Seoul, Garden of Morning Calm merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi jika kamu menyukai ketenangan, jauh dari hiruk pikuk kota, dan juga senang suasana yang damai.

Garden of Morning Calm merupakan taman seluas 30.000 m2 yang dibuka sepanjang tahun. Taman ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau bahkan untuk kunjungan profesional. Sebelum dibangun, konsep Garden of Morning Calm pertama kali diperkenalkan oleh Profesor Han Sang-Kyung (Gardening Department, Sahmyook University). Misi awalnya adalah untuk membuat taman dengan konsep Korean beauty untuk diperkenalkan kepada wisatawan asing.

Setiap tahunnya, sekitar 1.300.000 pengunjung dari berbagai negara mengunjungi taman ini. Hal ini tidaklah mengherankan sebab taman ini memang menawarkan sesuatu yang baru dan juga luar biasa indah. Popularitasnya semakin melejit, ketika salah satu drama yang meledak di pasaran tahun 2016, yakni Love in the Moonlight (dibintangi oleh Park Bogum) melakukan syuting di taman ini.

Garden of Morning Calm memiliki 22 taman tematik di dalamnya. Mulai dari Eden’s Garden, Korean Style Garden, Sukgeun Garden, hingga Seohwayeon Pond, water garden yang cantik dan sering menjadi incaran para turis untuk berfoto. Taman yang berada di 432, Sumogwon-ro, Sang-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, ini tidak pernah sepi pengunjung namun juga tidak terasa hiruk pikuk karena luasnya wilayah taman.

Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah bulan Maret hingga November, karena di sepanjang bulan ini bunga-bunga sedang bermekaran dengan cantiknya. Garden of Morning Calm juga memiliki festival yang selalu digelar sepanjang tahun mulai dari Spring Garden Festival yang digelar saat musim semi, Festival of Roses, Hydrangeas and Roses of Sharon di musim panas, Festival of Chrysanthemums and Autumnal Tints di musim gugur, dan Lighting Festival di musim dingin.

 

mediaLAINNYAPada satu ketika, Rabindranath Tagore, penyair sekaligus filsuf ternama asal India, menyebut Korea sebagai “A land of the Morning Calm”. Sebutan inilah yang kemudian dipinjam untuk menamai salah satu taman terbaik di Korea: Garden of Morning Calm. Taman ini memiliki misi yang mulia, yakni memperkenalkan kecantikan budaya Korea melalui...Media kumpulan artikel informasi dan tips