Kusen merupakan salah satu komponen penting dalam pembuatan rumah. Tidak hanya itu saja, kusen bisa menjadi bagian yang akan membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Bahkan ada beberapa orang yang tidak peduli dengan harga kusen UPVC atau kusen lain, selama kusen tersebut menarik dan sedang kekinian, mereka akan tetap membelinya.

Sebenarnya, hal tersebut boleh-boleh saja. Asalkan Anda masih tetap memperhatikan kesesuaian kusen tersebut

jenis jendela

dengan beberapa hal berikut ini:

  • Selera

Jangan hanya karena ingin dibilang mengikuti trend, Anda jadi memilih kusen kekinian padahal tidak sesuai dengan selera Anda. Anda harus ingat, bahwa rumah tersebut adalah tempat yang akan Anda jadikan tempat tinggal dalam jangka waktu panjang. Jika Anda memaksakan diri menggunakan sesuatu yang tidak sesuai selera Anda, maka suatu saat Anda pasti akan menyesal. Apalagi, trend selalu berubah sepanjang waktu. Tidak hanya itu, harga kusen yang tidaklah murah akan membuat Anda semakin menyesal jika Anda membelinya yang tidak sesuai dengan selera.

  • Model rumah

Selain memilih kusen yang sesuai dengan selera Anda, sangat penting juga untuk menyesuaikannya dengan model rumah. Itulah alasannya, akan lebih baik jika Anda sudah menentukan terlebih dahulu material, model, dan segala hal lain tentang kusen sejak awal mendesain rumah. Dengan begitu, Anda akan bisa memiliki rumah dengan model kusen yang sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk kusen dengan material alumunium, memiliki ukuran yang pasti sehingga model rumah Andalah yang harus menyesuaikan dengan ukuran kusen. Jika Anda senang berkreasi, maka Anda bisa memanfaatkan kusen yang terbuat dari material kayu ataupun uPVC. Sebab, material kusen ini bisa disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan. Hanya saja, jika Anda tinggal di area pemukiman dengan suhu cukup lembab, sebaiknya hindari penggunaan kusen dengan material kayu. Sebab, kondisi suhu tersebut akan semakin mempercepat munculnya rayap yang tentunya akan sangat berisiko merusak kusen tersebut. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan lapisan anti rayap pada kusen atau menggunakan kusen uPVC yang jelas aman dari ancaman rayap. (Vita)

mediaLAINNYAkusen pintu,memilih kusenKusen merupakan salah satu komponen penting dalam pembuatan rumah. Tidak hanya itu saja, kusen bisa menjadi bagian yang akan membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Bahkan ada beberapa orang yang tidak peduli dengan harga kusen UPVC atau kusen lain, selama kusen tersebut menarik dan sedang kekinian, mereka akan tetap...Media kumpulan artikel informasi dan tips