Membuat camilan dan snack untuk keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bagi seorang Ibu. Nah, tahukah Bunda jika kegiatan memasak camilan ini bisa menjadi ajang untuk mendekatkan hubungan antara ibu dan anak? Ya, libatkan si buah hati dalam proses pembuatan camilan dan biarkan ia berkreasi sesuka hati. Permasalahan anak susah makan hilang dan sebaliknya, anak justru akan dengan semangat memakan kreasi masakan buatannya. Simak tips berikut ini.

Mini fruity pancake

Buat adonan pancake dari tepung terigu, telur, susu, dan air secukupnya, kemudian aduk hingga rata. Bunda juga bisa menambahkan bubuk kayu manis atau cokelat bubuk untuk menambah rasa. Psst, jika buah hati tidak menyukai cokelat, bisa juga mengganti rasanya dengan mint atau green tea. Setelah itu, panaskan wajan dan cairkan mentega. Cetak pancake sesuai bentuk yang diinginkan. Biarkan buah hati kita mencetak pancake-nya sendiri. Setelah adonan habis tercetak, mulailah memotong buah seperti apel dan pir dengan bentuk dadu sambil menunggu pancake dingin. Aduk buah-buahan dengan sirup mapel sampai rata. Pancake siap dinikmati bersama saus buah segar.

Bread Grilled Cheese

Ini adalah salah satu menu yang mudah dan sangat cepat pembuatannya. Bunda hanya memerlukan roti (boleh gandum atau roti tawar biasa), keju parmesan, keju mozarella, dan mentega. Letakan dua lembar roti tawar, olesi mentega, dan parut keju di atasnya hingga permukaan roti tidak terlihat lagi. Jika si kecil lebih suka dengan keju slice yang berupa lembaran, bisa juga letakkan di atas permukaan roti. Setelah selesai, taruh di atas pinggan panas dengan mentega yang sudah dicairkan, dan tunggu sampai permukaan roti terlihat kecokelatan. Selesai!

Brownie Waffles

Bermain dengan cetakan waffle bisa menjadi kegiatan yang menarik untuk anak. Tentu saja, Bunda harus menjaga keselamatan si buah hati dengan memintanya untuk memakai sarung tangan memasak agar terhindar dari risiko menyentuh pinggan yang panas. Pertama-tama, aduk bubuk waffles instan yang bisa Bunda beli di supermarket hingga rata. Kemudian campurkan bubuk kayu manis dan cokelat cair ke dalam adonan, aduk rata. Selanjutnya, cetak adonan ke dalam cetakan waffle. Setelah jadi, susun waffle di piring makan kesukaan si buah hati, hiasi dengan es krim, taburi buah-buah segar, dan terakhir sirami dengan selai atau sirup stoberi.

Nutella Biscuits

Membuat adonan biskuit dengan beragam bentuk tentunya sangat menyenangkan, bukan? Nah, kini saatnya menggabungkan selai kesukaan anak dengan adonan biskuit! Who’s not love nutella? Hampir sebagian besar anak-anak menyukai selai cokelat yang namanya sudah terkenal ini. Campurkan beberapa sendok oatmeal ke dalam adonan agar rasa manisnya tidak terlalu pekat. Setelah itu, bersenang-senanglah dalam mencetak biskuit aneka bentuk bersama anak. Sambil menunggu biskuit matang di dalam oven, Bunda bisa mengajak anak bercerita tentang pengalaman memasaknya hari ini.

mediaLAINNYAMembuat camilan dan snack untuk keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bagi seorang Ibu. Nah, tahukah Bunda jika kegiatan memasak camilan ini bisa menjadi ajang untuk mendekatkan hubungan antara ibu dan anak? Ya, libatkan si buah hati dalam proses pembuatan camilan dan biarkan ia berkreasi sesuka hati. Permasalahan...Media kumpulan artikel informasi dan tips