Berat badan yang terlalu berlebih dapat menjadi sebuah masalah, maka seringkali kita mencari berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara menurunkan berat badan yang mungkin dapat dicoba adalah food combining.

Food combining adalah pola makan yang diselaraskan dengan mekanisme alamiah fungsi tubuh manusia. Tujuan dari food combining sendiri adalah agar kerja sistem pencernaan menjadi lebih mudah dan pemakaian energi tubuh lebih efisien, sehingga tubuh menjadi sehat, manfaat lainnya yang berhungan dengan berat badan yaitu untuk  menserasikan berat badan dan tinggi badan (melangsingkan

food combining
food combining

tubuh).

Menerapkan food combining, kerja metabolisme tubuh menjadi lebih efisien dan proses pencernaan lebih lancar,sehingga ada keseimbangan.Umumnya ,setiap fungsi tubuh mempunyai irama biologis yang jam kerjanya tetap dan sistematis.

Siklus ini terbagi dalam 3 periode:

1.Siklus pencernaan,berlangsung dari pukul 12.00 sampai pukul 20.00.waktu ini adalah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi makanan padat,karena selama 8 jam ini tubuh aktif bekerja mencerna makanan.

2.Siklus penyerapan, berlangsung sejak 20.00-04.00.Sebagaian besar zat makanan yang telah dicerna,disebarkan ke seluruh tubuh.karena itu, diwaktu ini sebaiknya tubuh cukup tidur dan tidak makan lagi.Supaya energi tubuh bisa maksimal digunakan untuk membagi atau menyebar makanan, bukan lagi melakukan aktivitas lain, termasuk mencerna makanan.Selain itu, pada jam ini tubuh juga mengganti sel-sel rusak dengab yang baru.Bila energi yabg dikeluarkan juga digunakan untul mencerna makanan, maka proses pembentukan sel baru akan sedikit terganggu, akibatnya kulit akan kusam dan tubuh tetasa lelah.

3.Siklus pembuangan. berlangsung 04.00-12.00.Dijam-jam ini tubuh mengeluarkan energi lebih banyak,maka disarankan mengkonsumsi makanan padat supaya tidak noros energi.

Dri ketiga siklus itu,kita bisa mulai mengatur pilihan makanan sesuai dengan kesiapan tubuh untuk mencerna makanan yang dikonsumsi oleh kita .Dalam food combining,kombinasi makanan dipilih berdasarkan kebutuhan enzim pencernaan yang bekerja pada kondisi asam basa. Pasalnya ada enzim yang bekerja efektif pada kondisi basa,ada juga yang efektif pada kondisi asam. Disisi lain, ada makanan yang efektif dicerna pada kondisi basa dan ada yang efektif di cerna pada kondisi asam.

Tertarik melakukan food combining ini? Semoga bermanfaat

http://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/11/images.jpghttp://www.mediaartikel.com/wp-content/uploads/2013/11/images-150x150.jpgmediaFIT & DIETKESEHATANfood combining,menurunkan berat badan,Tips diet,tips menurunkan berat badanBerat badan yang terlalu berlebih dapat menjadi sebuah masalah, maka seringkali kita mencari berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara menurunkan berat badan yang mungkin dapat dicoba adalah food combining. Food combining adalah pola makan yang diselaraskan dengan mekanisme alamiah fungsi tubuh manusia. Tujuan dari food combining sendiri...Media kumpulan artikel informasi dan tips