Sekarang ini, mobil bukan lagi dinilai sebagai barang mewah. Pasalnya, hampir sebagian besar masyarakat di ibukota sudah memilikinya. Apalagi, sistem kepemilikan mobil pun sudah tidak ribet lagi; mulai dari pembayaran secara cash hingga kredit mobil mandiri, semuanya bisa ditempuh. Wah, nggak heran deh jika jalanan ibukota semakin padat dengan kendaraan roda empat!

Nah, kalau kamu termasuk ke dalam golongan yang memiliki mobil ini, coba manfaatkan mobil untuk usaha kecil-kecilan, yuk! Psst, income-nya lumayan banget, lho!

  1. Antar Jemput. Kalau mobil kamu nganggur seharian di rumah, bisa lho dimanfaatkan untuk usaha antar jemput! Entah itu jadi mobil jemputan anak sekolah di kompleks perumahan kamu, jadi mobil antar jemput
    ide usaha
    ide usaha

    tetangga yang bekerja di ibukota, pokoknya apa saja, deh! Sekarang ini, banyak lho yang memerlukan mobil untuk antar jemput namun SDM yang menawarkan tidak cukup banyak. Kamu bisa baca peluang ini untuk jadi lahan usaha kamu.

  2. Buat kamu-kamu yang doyan dagang, daripada nyewa lahan atau ruko untuk berjualan, lebih baik manfaatkan mobil pribadi kamu sebagai tempat dagang. Sekarang ini, banyak lho penjual yang menyulap mobil mereka sebagai tempat jualan. Selain lebih hemat, kamu juga lebih mudah untuk berpindah-pindah tempat. Mulai dari berjualan di event Car Free Day, berbagai pasar malam, pameran, atau bahkan di alun-alun.
  3. Jasa Pengiriman Barang. Kamu punya mobil dan punya waktu luang yang cukup banyak? Buat usaha jasa pengiriman barang, yuk! Dengan usaha ini, kamu bisa memanfaatkan mobilmu dan menjadikannya sebagai lahan usaha untuk jasa pengiriman. Misalnya, tetangga kamu hendak pindah rumah dan butuh mobil untuk mengangkut barang-barangnya. Tinggal hubungi kamu, maka urusan beres, deh!
  4. Daftar Taksi Online. Nah, ini dia nih lahan ‘basah’ yang lagi nge-hits; ikutan taksi online! Nilai plus dari usaha ini adalah kamu bisa menyesuaikannya dengan kesibukan kamu karena sifatnya fleksibel. Jadi, kalau kamu sedang senggang, daripada bengong lebih baik nyari penumpang, kan? Income dapet, kesibukan kamu juga nggak terganggu. Duh, kurang enak apa lagi, coba? Namun jangan lupa yah, jika ini yang ingin kamu lakukan, kamu harus jaga jok mobil agar tetap bersih. Pastinya nggak nyaman kan kalau kamu membawa penumpang dengan kondisi jok mobil yang kotor.

Nah, ternyata ada banyak sekali kan lahan bisnis yang bisa kita lakukan hanya dengan memanfaatkan mobil saja? Kalau kamu, lebih suka mencoba bisnis yang mana? Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!

mediaUncategorizedartikel bisnis,ide usaha,memulai usaha,usaha sendiriSekarang ini, mobil bukan lagi dinilai sebagai barang mewah. Pasalnya, hampir sebagian besar masyarakat di ibukota sudah memilikinya. Apalagi, sistem kepemilikan mobil pun sudah tidak ribet lagi; mulai dari pembayaran secara cash hingga kredit mobil mandiri, semuanya bisa ditempuh. Wah, nggak heran deh jika jalanan ibukota semakin padat dengan...Media kumpulan artikel informasi dan tips