Penderita tekanan darah tinggi tidak boleh makan daging kambing, karena makanan tersebut dapat meningkatkan tekanan darah. Anda mungkin sering mendengarnya, atau bahkan Anda yang saat ini memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi, mengalami larangan tersebut. Wajar saja, hipertensi atau tekanan darah tinggi bukanlah penyakit biasa yang bisa diabaikan, sehingga penting untuk menjaga makanan. Sebab, meskipun Anda sudah memiliki polis asuransi jiwa terbaik sekalipun, pastinya Anda tetap ingin selalu sehat dan menemani keluarga Anda, bukan?

Lalu, bagaimana dengan hipotensi atau tekanan darah rendah? Jika kambing berdampak pada naiknya tekanan

daging kambing

darah, apa artinya daging kambing termasuk makanan yang baik dikonsumsi penderita hipotensi?

Pasti banyak dari Anda yang mengira seperti itu. Padahal, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar, loh. Memang, daging kambing bisa menaikkan tekanan darah pada penderita hipotensi, tetapi membutuhkan waktu yang sangat lama. Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Mangatas SM Manalu, yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, dalam tulisannya di Kompasiana.

Konsumsi daging kambing yang bertujuan untuk meningkatkan tekanan darah pada penderita hipotensi harus dilakukan secara rutin dan dalam jumlah banyak, serta jangka waktu yang panjang. Meningkatnya tekanan darah karena daging kambing ini merupakan akibat dari kandungan lemak jenuh yang terkandung dalam makanan tersebut. Ketika sseseorang mengonsumsi daging kambing secara terus menerus dalam jumlah banyak, maka akan berisiko meningkatkan level kolesterol dalam tubuh. Kondisi ini akan membuat mumnculnya timbunan plak pada dinding pembuluh darah yang berakibat pada menyempitnya arteri. Kondisi inilah yang akhirnya berdampak pada naiknya tekanan darah.

Akan tetapi, kondisi ini tentu sangat berbahaya. Sebab, meningkatnya kolesterol dalam darah merupakan penyebaab dari berbagai penyakit kritis, seperti stroke dan penyakit jantung koroner. Artinya, jika Anda mengatasi hipotensi dengan mengonsumsi daging kambing, Anda justru berusaha mengatasi satu masalah dengan mengundang masalah baru. Padahal, hipotensi yang Anda alami belum tentu sembuh, tetapi Anda malah menambah masalah baru, yaitu kolesterol tinggi. (Vita)

mediaLAINNYAdaging kambing,hipotensiPenderita tekanan darah tinggi tidak boleh makan daging kambing, karena makanan tersebut dapat meningkatkan tekanan darah. Anda mungkin sering mendengarnya, atau bahkan Anda yang saat ini memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi, mengalami larangan tersebut. Wajar saja, hipertensi atau tekanan darah tinggi bukanlah penyakit biasa yang bisa diabaikan, sehingga...Media kumpulan artikel informasi dan tips