Menjadi mahasiswa baru memang menyenangkan. Kamu akan menghadapi suasana baru dan juga dituntut untuk hidup mandiri, terutama untuk yang kuliah di luar kota. Nah, bagi kamu yang sudah mulai mencari kos sebagai tempat tinggal selama kuliah, kami punya trik untuk membuat kamar kosanmu menjadi lebih nyaman. Dengan tambahan wallpaper dinding dan kaca film, dijamin kamu akan lebih betah tinggal di kosan. Coba simak caranya, ya!

  1. Pasang wallpaper dinding. Jika sekarang dinding kamar kosanmu masih menggunakan cat berwarna tanpa
    desain kamar tidur
    desain kamar tidur

    motif, coba deh lihat-lihat wallpaper dinding dengan beragam motif dan warna. Dinding yang cerah dan motif yang cocok bisa menambah semangat belajarmu agar tidak merasa ngantuk terus di kamar. Yuk, pilih-pilih wallpaper yang sesuai dengan kepribadianmu. Dan tentunya, pilih yang sesuai dengan kocek kamu yah!

  2. Ubah tata letak furnitur di kamar kamu. Bisa jadi kebosanan kamu berasal dari tata letak kamar yang itu-itu saja. Luas kamar kos kamu yang tidak seberapa itu pada akhirnya menjadi sumpek dan penuh barang karena kamu tidak menatanya dengan rapi. Yuk mulai pindah-pindahkan benda di dalam kamar dan mengaturnya dengan tatanan yang baru!
  3. Beli tempat penyimpanan yang multifungsi. Seperti poin di atas, jangan biarkan kamar kamu penuh dengan benda-benda yang malah memenuhi ruang kamar kamu. Misalnya, beli kursi yang bisa juga dijadikan tempat menyimpan barang di dalamnya atau mungkin sofa lipat yang bisa berubah fungsi menjadi tempat tidur ketika didatarkan.
  4. Pasang rak yang menempel di dinding untuk menyimpan koleksi-koleksimu. Entah buku, CD, atau mungkin pajangan koleksimu. Rak yang menempel di dinding memiliki keuntungan tersendiri karena tidak memakan tempat dan lebih rapi.
  5. Terakhir, buat pernak-pernik untuk menghias kamarmu. Mulai dari membuat origami beraneka bentuk, mencetak poster buatan sendiri, atau mungkin membuat kolase dari foto-fotomu bersama kerabat. Pokoknya, berikan sentuhan kreatif di kamarmu.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar kosanmu menjadi lebih nyaman untuk ditinggali. Diharapkan pula, kamu jadi lebih konsentrasi saat mengerjakan tugas. Semoga bermanfaat, ya! Yuk, coba terapkan di kamar kosanmu!

mediaLAINNYAdesain kamar tidur,interior kamar tidurMenjadi mahasiswa baru memang menyenangkan. Kamu akan menghadapi suasana baru dan juga dituntut untuk hidup mandiri, terutama untuk yang kuliah di luar kota. Nah, bagi kamu yang sudah mulai mencari kos sebagai tempat tinggal selama kuliah, kami punya trik untuk membuat kamar kosanmu menjadi lebih nyaman. Dengan tambahan wallpaper...Media kumpulan artikel informasi dan tips